Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 11 Januari 2022

Terus Majukan Dunia Pendidikan, Pemkab Lamongan Teken PKS dengan Unisla


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan terus berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan. Komitmen tersebut  salah satunya dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Universitas Islam Lamongan (Unisla) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Lamongan, Selasa (1/11) di Gedung Unisla. 

Wakil Rektor I  Unisla,  Zulfikli Lubis, mengatakan penandatangan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan antara Pemkab Lamongan dengan Unisla.

"Beberapa waktu lalu Pak Bupati dan Pak Rektor telah mendandatangani memorandum of understanding  dalam rangka mensukseksan program tridharma perguruan tinggi di Unisla. Yang sebelum terbitnya permendikbud nomor 3, 5 dan 7 tahun 2020 dikenal sebagai Tridhrama setelah itu berubah menjadi aradigma Panchadarma," jelasnya. 

Diharapkan, dengan perjanjian kerjasama tersebut Unisla dapat harmonis dengan rpgram-program Pemerintah Kabupaten Lamongan, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat ke depannya.

"Alhamdulillah  penandatanganan kerja sama hari ini ini dapat mengantarkan program kerja Unsila menjadi singkron dan harmonis dengan program pemerintah kKbupaten Lamongan," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama  Bupati Yuhronur  Efendi  mengatakan, penandatangan kerjasama ini merekatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan Unilsla. "Sering saya sampaikan tentang pemerintahan yang dinasmis yang melibatkan seluruh elemen, dan ini yang disebut dengan penthahelix konsept. Yaitu melibatkan, mengkolaborasikan, mensinergikan dan merekatkan lima unsur yakni akademisi, pengusaha, komunitas, government dan media," Ujar Pak Yes.

Dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama antara OPD/Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan fakultas-fakultas di Unisla diharapkan akan memberikan kemudahan dan fasilitasi dalam terlaksananya tri dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, kewirausahaan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka perwujudan MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh perwakilan masing-masing kepala OPD dan dekan fakultas terkait dengan disaksikan oleh Bupati Yuhronur dan Wakil Rektor 1 Zulkifli Lubis.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"