Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Maret 2022

Bupati Aru Lantik Kades Durjela dan Kades Warabal Terpilih


Kepulauan Aru, SNN.com - Melalui perjuangan yang cukup panjang, kades terpilih hasil pilkades serentak 2021 yakni Kades Durjela, Kecamatan Pulau - Aru, Markus Kobrua, dan Kades Warabal, Kecamatan Aru Tengah, Siarajudin Mangar akhirnya resmi dilantik oleh Bupati Kepulauan Aru, dr.Johan Gonga, Kamis (17/03/2022).

Acara Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan dua kepala desa itu dilaksanakan di Ruangan Bupati Kepulauan Aru dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Bupati, dr Johan Gonga dalam arahannya menegaskan kepada kedua kades yang baru dilantik itu untuk harus tunduk dan loyal terhadap pemerintah mulai dari Pusat sampai ke daerah. 

Bupati juga sangat menegaskan, dalam menjalankan tugas pemerintahan di desa yang pertama masalah kamtimas di desa. "Jangan terpengaruh dengan kepentingan Poltik sehingga terjadi kesenjangan yang ujung - ujungnya akan menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat desa,"tandas Bupati.


Lanjut kata Bupati, dalam melaksanakan tugas pemerintah desa , dua kepala desa yang baru dilantik itu harus selalu berkordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam hal ini DPM - D yang merupakan mitra kerja kepala desa.

Kemudian masalah keuangan desa, harus berinovasi di desa. Perdayakan Bum-Des di desa agar bisa berkembang , dan harus memperhatikan kesehatan masyarakat di desa. 

"Ingat, pertanggungjawaban dana desa karena di kabupaten kepulauan Aru ini terjadi keterlambatan APBD salah satu faktor adalah keterlambatan pertangungjawaban keuangan dari masing dinas maupun desa. Jadi, jangan terpengaruh dengan hal - hal  yang Lain. Ambil kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat desa, serta uapayakan merangkul seluruh masyarakat desa,"tandas Bupati.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"