Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 07 Maret 2022

Mobil Vaksin Pedesaan Melayani Vaksinasi Bagi Tenaga Kependidikan Di Desa Mlangi - Widang - Tuban


Tuban, SNN.com - Saat ini proses Vaksinasi Covid -19 semakin mudah dan cepat di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini karena ada terobosan mobil Vaksin pedesaan. Demikian pula yang di rasakan oleh Para Tenaga Kependidikan yang bertugas di Desa Mlangi Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

" Hari ini, mereka mendapatkan pelayanan kesehatan berupa Vaksinasi tanpa harus pergi jauh - jauh ke gerai yang ada di Puskesmas. 

Keberadaan mobil Vaksin pedesaan bertujuan untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional," tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com, Senin ( 7/3/2022 ).

Sasaran adalah masyarakat umum, menjangkau lokasi di Desa maupun Dusun terpencil dan lokasi lainnya yang membutuhkan pelayanan Vaksinasi," lanjut Kapolsek.

Di jelaskan lebih lanjut oleh Kapolsek, setiap 1 mobil Vaksin akan mampu memberikan pelayanan Vaksinasi di tempat, karena sudah ada tim Vaksinator yang melekat. 

" Kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban agar turut menyukseskan program Pemerintah Vaksinasi Nasional guna mewujudkan herd imunity komunal," jelentreh Kapolsek.

Selain menggiatkan Vaksinasi, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan ( Prokes ) guna mempercepat penanganan Covid -19. 

" Yakni mulai memakai masker hingga menjaga jarak untuk mencegah penularan Virus Corona ( Covid -19 ) agar masa pandemi segera usai," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"