Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 09 April 2022

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Sampaikan Pentingnya Menjaga Moralitas Putra - Putri, Sapa Warga Bubulan


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat kembali menggelar Safari Ramadan Tahun 1443 Hijriah di hari ke - 7. Tepatnya di Dusun Ghoimo, Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah langsung menyapa warga, Sabtu ( 9/4/2022 ). 

Bertema Moderasi Beragama Memperkokoh Persatuan dan Kesantuan, turut hadir tokoh Agama, tokoh masyarakat, forkopimcam Bubulan, Kades di Kecamatan Bubulan, warga Dusun Ghoimo, staf ahli, beserta Ka OPD. 

Wakapolres Bojonegoro Kompol Muhammad Wayudi Latif mewakili Kapolres Bojonegoro mengatakan, Safari Ramadhan merupakan program rutin tahunan Pemkab Bojonegoro. Pihaknya mengucapkan Marhaban Ya Ramadan, selamat menjalankan puasa Ramadhan dan berharap semua amal ibadah di terima oleh Allah SWT. 

Kompol Muhammad mengatakan, suasana di Kecamatan Bubulan sungguh subur dengan warganya yang ramah. Hal tersebut menggambarkan nilai toleransi dan kerukunan yang sangat luar biasa. Pihaknya berharap tidak ada potensi konflik, warga guyup rukun, dan apa yang menjadi program Pemerintah di dukung penuh warga. Harapan warga tentram, aman, dan sejahtera.

" Menyikapi tema, di sambut hadrah menandakan situasi religi. Setelah itu menyanyikan Indonesia Raya bersama - sama. Ini menggambarkan kebersamaan umat beragama yang rukun, teguh, dan nilai toleransi sangat terjaga," bebernya. 

Selaku fungsi, Kompol Muhammad menjelaskan untuk tetap menjaga keamanan. Semoga sesuai tema, kepada generasi muda untuk menjaga situasi Kamtibmas di Daerah masing - masing. Apa yang sudah di bangun, baik itu dari infrastruktur, mentalitas, serta moral dapat menjadikan generasi yang hebat. 


Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutannya menjelang berbuka, menuturkan puasa merupakan ibadah yang sifatnya rahasia. " Puasa itu ibadah yang rahasia, hanya Allah dan diri kita yang tahu," tuturnya. 

Lanjut Bupati, puasa yang merupakan ibadah rahasia harus di imbangi moral. Nabi SAW  menekankan etika dan moral." Untuk itu, melalui Pemkab Bojonegoro mengimbau untuk senantiasa menjaga moralitas putra - putri," tandasnya. 


Bupati berharap, apa yang di doakan di ijabah oleh Allah SWT. Baik itu persoalan kesehatan, keberkahan, dan keluarga yang rukun. 

Selepas berbuka bersama warga Dusun Ghoimo, Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Bupati Bojonegoro bersama rombongan menuju Mushola Nurul Iman, Kecamatan Dander untuk melaksanakan Tarawih. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"