Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 14 April 2022

Demo Aksi Damai Mahasiswa Terjadi di Kantor Gubernur Jawa Tengah


Semarang, SNN.com - Aksi demo mahasiswa dalam rangka menyampaikan aspirasinya terjadi di jalan pahlawan di kantor gubernur Semarang pada tanggal 13/4/2022, jalan sempat di tutup oleh petugas. Sehingga pengendara yang mau melintas lewat jalan pahlawan di alihkan ke jalur sementara dan jalan mulai di buka tepat jam 17.00 dan kemacetan terjadi secara spontan di jalan pahlawan. Berbagai tuntutan di sampaikan berkali- kali oleh mahasiswa lewat orasi dengan menggunakan soudsistem pengeras dari atas mobil pikup secara bergantian, berbagai fakultas dari wilayah Semarang bersatu, dinperkirakan 1500an mahasiswa berkumpul.

Tergabung dalam fakultas Semarang raya ada dari Undip, Unnes, IAIN Walisongo, Unnimus, Unwahas, dllnya. Sebelum turun aksi ke lapangan kami sudah di godok terlebih dahulu tiga kali dengan bersama- sama, banyak sekarang selebaran yang turun ke jalan, aksi bayaran, aksi pesanan dll.

Bahwa kami murni aksi bukan aksi bayaran, bukan aksi orderan, bukan aksi pesanan  atau tunggangan dari kelompok lain ,tidak  !!!! Ujar Muhammad Alfin  salah satu mahasiswa yang ikut demo.


Dia juga menyampaikan kaitannya dengan kelangkaan pertalite di berbagai daerah Karena pemerintah menaikkan harga Pertamax, maka kami turun ke jalan ini salah satunya menyuarakan jangan sampai terjadi kelangkaan pertalite di berbagai daerah, antrian panjang pada masyarakat, "tambahnya.

Dwiki Kristiantoro dari kampus Unnes saat di temui awak media SNN menjelaskan, saya baru pulang PPL terus mampir di area demo ini, terkumpulnya mahasiswa dari berbagai fakultas, sudah ada kordinasi dari malam Senin dari pihak para mahasiswa jadi ada tiga jilid dari malam Senin malam Selasa a dan tadi malam dan saat inilah para mahasiswa menyampaikannya tuntutannya pada pemerintah di antaranya penundaan urgensi IKN, melonjaknya harga pokok sembako. Seperti minyak goreng dll, juga Pertamax dan kelangkaan pertalite dan solar, "ujarnya.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"