Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 20 April 2022

Dinas PUBMPR Kabupaten Bojonegoro Kembali Membangun Pelebaran Jalan Nasional


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang ( PUBMPR ) Bojonegoro kembali akan membangun pelebaran Jalan Nasional. Proyek pelebaran ini merupakan lanjutan perencanaan dari Pusat yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ), Rabu ( 20/4/2022 ).

Sebelumnya pada tahun lalu telah merampungkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer mulai dari Tugu Selamat Datang Bojonegoro hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

Tahun ini akan di lanjutkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer lagi mulai dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno. Sedangkan untuk spesifikasinya yaitu pelebaran 1,5 meter tiap sisi jalan. Lebar total mencapai 10 meter.

“ Dana yang digunakan memakai APBD 2022,” papar Radityo Bismoko, Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro. Radit menyebutkan, hingga saat ini masih belum proses pengerjaan karena masih dalam tahap lelang LPSE.

“ Rencana pelaksanaan pelebaran jalan di mulai pada bulan Mei hingga Desember 2022,” lanjut Radit.

Nantinya jalan yang telah rampung akan dilakukan pemeliharan oleh Dinas PU Bina Marga Bojonegoro selama enam bulan. Setelah itu jalan yang telah di perlebar akan di hibahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ) Jatim selaku pemegang kewenangan Jalan Nasional. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"