Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 15 April 2022

Jum'at Berkah, Kades H. Rohman Blusukan Peduli Warga Khususnya Jompo


Bojonegoro, SNN.com - Dalam rangka giat Jum'at berkah, Pemdes Trenggulunan peduli dengan kondisi warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan khususnya warga kurang mampu. Untuk yang kesekian kalinya Pemerintah Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, secara bergantian dan berkelanjutan terus menggenjot program Jumat berkah blusukan sambangi warganya yang sedang sakit dan jompo di wilayahnya, Jum'at (15/04/2022) pukul 09:09 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kades Trenggulungan, H. Rohman disela-sela waktu nya kepada awak media Sorot Nuswantoronews.com ketika blusukan dalam rangka giat Jum'at berkah ke warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan dan jompo.

"Secara garis besar ikhtiar ini tentunya mampu untuk meringankan sedikit beban warganya yang sedang kesusahan", kata Kades H Rohman.

Blusukan Jumat berkah kali ini dilakukan secara langsung oleh Kades, H. Rohman, beserta perangkat nya yakni; Sekdes Moch Rijal Safrudin, Kasun Ringin Anom, Parjianto, Kasun Blimbing, Satirin, Kasun Krajan, Sartini Tunggal Dewi, Kasipem Sukiro, Kesra Suheni, Pelayanan Umum Yahmin, Perencanaan Emi, Kaur Keuangan Kasim, Kaur Pelayanan Umum Cicik, guna untuk dapat lebih mengenang dimasa-masa hari tua warganya.

Blusukan giat Jum'at berkah kali ini juga alhamdulillah berjalan tertib, aman dan lancar serta tetap taat Prokes Covid-19 seluruh petugas diwajibkan memakai masker.

Inovatif nya giat Jum'at berkah ini telah di sepakati bersama khususnya untuk hari Romadhon dilakukan secara bergantian oleh H. Rohman sendiri, dengan menggandeng tim dari perangkat desa, dan blusukan tersebut dimulai dari dukuhan satu kedukuhan lainnya yang ada didesa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.


Menurut H. Rohman kegiatan Jumat berkah yang sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, lebih bisa bermanfaat dan dapat dirasakan bagi warga desa Trenggulunan khususnya warga jompo dan warga yang sedang sakit, disamping itu, tentunya kegiatan ini bisa mengenang dihari tua kita, dan sebagai contoh perangkat" Kita nantinya. 

"Alhamdulillah, pada Jum'at 15 April 2022 ini, saya bersama Perangkat Desa, serta akan selalu melaksanakan program Jum'at berkah dengan sasaran warga yang sudah berusia lanjut (Jompo) dan warga yang sedang sakit, harapan kami giat ikhtiar yang kami jalankan ini dapat membantu dan meringankan beban mereka, sehingga secara berkelanjutan program Jum'at berkah ini manfaatnya lebih dapat dirasakan oleh warga" jelas H. Rohman. 

Di penghujung H. Rohman menambahkan, dirinya meminta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat desa Trenggulunan, agar Program – program positif untuk seluruh warga kemasyarakatan dapat berjalan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu didesa tersebut. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"