Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 17 April 2022

Kegiatan Tarling MWC NU Kaliwungu Selatan Putaran ke Lima di Mushola Alhikmah Dusun Glandang


Kendal - MWC NU Kaliwungu Selatan dalam kegiatan tarawih keliling yang saat ini masuk dalam putaran ke lima bertempat di musholla Al-Hikmah dusun glandang RT 03 RW 04 desa kedungsuren Kaliwungu selatan dan kali ini KH Fatkhurrohman selaku ketua Tanfidhiyyah  menjadi imam sholat isya dan sholat tarawih di mushola alhikmah dan kegiatan kali ini di hadiri oleh kepala desa, Babinkamtibnas, perwakilan GP Ansor, dan perwakilan IPNU -IPPNU di Kaliwungu selatan.

Mushola Alhikmah beda dengan mushola- mushola lainnya di dusun galndang penuh dengan kegiatan- kegiatan di bulan ramadhan di antaranya setiap habis sholat subuh kajian fiqih, habis sholat asyar tadarusan anak - anak di teruskan dengan pengajian (kultum )menjelang berbuka puasa oleh ustad - ustadz dan kyai setempat juga buka bersama setiap harinya yang diikuti oleh warga sekitar, habis sholat isya  tadarusan orang-orang dewasa.

Ky Syakirin selaku mewakili dari Nadhir Mushola Al-Hikmah, mengutarakan mushola ini dalam rangka pembangunan mohon doanya semoga bisa nantinya berlanjut dalam pembangunannya ini berhenti untuk sementara waktu karena masa bulan ramadhan juga berhentinya pembangunan ini alasan lainnya karena anggaran yang belum siap untuk melanjutkan pembagunan ini tapi Alhamdulillah sedikit - sedikit dari donator nantinya bisa terkumpul lagi dan sudah ada bantuan kusen- kusen gratis juga dari seseorang.

Tukrim Ferry selaku kepala desa Kedungsuren Kaliwungu selatan kabupaten Kendal dalam sambutannya menyampaikannya pemerintahan desa menghimbau pada masyarakat semua dalam bulan ramadhan juga meghadapi lebaran ini mari di jaga dengan sebaik- baiknya  jangan sampai terjadi pemuda Prapatan atau pemuda gerombolan atau pemuda pertigaan, tetep kita usahakan budayakan ngaji-ngaji. Tadarus di masjid - masjid dan mushola -mushola. Dll.
Alkhamdulillah kegiatan MWC NU ini bisa lancar ,di bawahnya MWC ada Ansor di bawahnya ada  Ipnu-Ippnu juga .


Dusun glandang ini dusun yg paling pelosok, tapi alkhamdulillah pengajian - pengajian tidak pernah sepi juga meskipun dusunnya pelosok tapi menjadi jalan alternatif dari berbagai daerah jadi tidak sepi.

Mari gerakkan terus kegiatan - kegiatan Amaliah - Amaliah  tadarusan Alquran dan pengajian -pengajiannya lainnya. Bulan romadhon bulan berkahnya Alqur'an Monggo siapa yang siap khatam Al-Quran sampai lima kali dalam satu bulan saya bonusi duit, "Ujarnya sambil tersenyum.

Dan dalam kesempatan itu pak kades  sempat memberikan bonus pada peserta jamaah yg sudah khatam  Al-Qur'an Tiga kali dalam lima belas hari di bulan ramadhan ini.

Kh Fathurrohman selaku ketua Tanfidhiyyah MWC NU Kaliwungu selatan mengatakan Alkhamdulilah saat ini masuk dalam putaran ke lima dan nanti berikutnya di desa jeruk giling semoga lancar tujuannya adalah silaturrokhim khususnya buat warga -warga NU di berbagai wilayah sekitar Kaliwungu selatan, selanjutnya juga mudah2 an pembangunan Mushola Al-Hikmah  di beri lancar juga tujuannya terus  turun ke bawah (turba) memantau  kaitannya sekarang banyak aliran -aliran lain yang berseberangan dengan NU, juga memantau kegiatan - kegiatan warga NU di wilayah masing- masing, "ujarnya. (Said)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"