Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 20 April 2022

Pimpin Sertijab Wakapolres, Ini Pesan Kapolres Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Rotasi di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru. Kali ini Kepolisian Daerah (Polda) Maluku kembali merotasi pejabat di jajaran Polda dan Polres diantaranya Wakapolres Kepulauan Aru.

Wakapolres Kepulauan Aru, AKBP Yosep.O.F. Renyaan dimutasi sebagai Pamen Polres Kepulauan Aru dalam rangka pensiun.
Kedudukannya digantikan oleh Kompol Idham, S.Hi yang sebelumnya menjabat Kasiyanmin Ditintelkam Polda Maluku.
.
Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan di Mako Polres Kepulauan Aru, Selasa (19/4/2022),  Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto selaku Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada wakapolres baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

"Selaku pimpinan Polres Kepulauan Aru, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Kepulauan Aru. Sedangkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru," ujar Kapolres.


Lanjut orang nomor satu di wilayah hukum Polres Kepulauan itu pada acara pisah sambut di Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru kembali mengucapkan banyak terima  kasih kepada wakapolres AKBP Yosep.O.F. Renyaan bersama istri yang telah memberikan dorongan dan motifasi yang baik terhadap petinggi utama maupun personel Polres Kepulauan Aru.

"Tawa dan canda selama kita masih bersama akan kita jadikan sebagai kenangan yang tak terlupakan. Pesan saya, Selagi kamu masih bisa berdiri dengan kakimu sendiri jangan pernah berharap untuk menggunakan kaki orang lain,"tutup Kapolres.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"