Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 15 April 2022

WAKIL BUPATI MAGELANG MENUTUP KEGIATAN FESTIVAL REBANA KLASIK DI LEMBAH SEMAWANG


Magelang, SNN.com - Jumat sore, 15/022. Festival Rebana Klasik Ramadhan di Lembah Semawang Bandongan yang digelar KSBN bersama Pemerintah Desa (Pemdes Bandongan) dan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya sejak 10 April 2022, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana.

Hasil pantauan reporter SNN.com,
Kegiatan penutupan dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Selamat kepada para juara dan teruslah berkarya,” ujar Edi Cahyana.

Menurut Wakil Bupati, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini. Mengingat banyak hal positif yang di dapat dari acara ini.

Dalam kata sambutan beliau, bahwa :
“Akhir-akhir ini rebana klasik sudah mendekati kepunahan, namun perlu diberi aprisiai pada panitia Festival Rebana Klasik Ramadhan di Lembah Semawang Bandongan ini karena masih mempunyai kepedulian yang tinggi untuk rebana klasik. Semoga rebana klasik bangkit kembali,” terang Wakil Bupati Magelang.

Sementara Diva Sholawat Indonesia, Wafiq Azizah, yang menjadi Juri dalam festival rebana ini sangat mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya festival rebana ini. Menurutnya, agenda seperti ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan. Terbukti pada festival kali ini, banyak sekali talenta-talenta pemusik / seniman rebana yang ada di Kabupaten Magelang.

“Bagus sekali kegiatan ini. Para pesertanya juga bagus-bagus dan keren-keren. Agenda seperti ini perlu dibuat berkelanjutan, agar musik rebana tidak kalah dengan musik modern,” kata Wafiq Azizah. 

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"