Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 07 Juli 2022

Gonga Janji Akan Tindaklanjut Rekomendasi DPRD


Kepulauan Aru, SNN.com - Menyikapi 11 (Sebelas) rekomendasi DPRD Kepulauan Aru atas LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Aru Tahun Anggaran 2021, Johan Gonga berjanji akan menindaklanjutinya. 

“Wakili pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru, saya ucapkan banyak terima kasih atas sebelas rekomendasi DPRD yang terhormat terhadap LKPJ kami ya, dan kami menyambut baik seluruh saran, masukan dan pendapat yang telah disampaikan dalam rapat paripurna yang terhormat ini, kami akan menindaklanjutinya demi pengembangan pemerintah Aru kedepannya,” janji Gonga saat menghadiri rapat paripurna DPRD setempat pekan kemarin. 

Menurutnya, sebelas rekomendasi DPRD berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, pendapat dan masukan atau koreksi terhadap kinerja pemerintah daerah Aru sangat sesuai dengan arah kebijakan pemerintahan yang dipimpinnya bersama Muin Sogalrey. Sebab bertujuan untuk pembenahan, penguatan dan pemantapan penyelenggaraan pemerintah daerah yang transparan, akuntabel, terukur dan lebih baik.  

“Jadi sebelas point rekomendasi ini memang sangat sesuai dengan arah kebijakan pemerintahan kita, hanya saja ada hal-hal yang perlu kita benahi. Untuk itu sekali lagi saya  mau bilang terima kasih atas lembaga yang terhormat ini atas saran dan kritikannya. Kami akan mewujudkan ini demi terselenggaranya pemerintahan yang ransparan, akuntabel dan terukur,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut dia, melalui sidang paripurna yang terhormat itu berjanji akan menginstruksikan sekaligus memerintahkan kepada seluruh Pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup kerja Pemkab Aru untuk memperhatikan serta melaksanakan sebelas (11) point pekomendasi yang telah disampaikan DPRD. Sehingga amanat 11 rekomendasi ini dapat tercapai dengan baik.  

“Bapak/Ibu OPD tolong dicatat dan ditindak lanjuti ya, sebab implementasi progres rekomendasi ini akan dijadikan sebagai indicator dan evaluasi pengukuran kinerja saudara-saudara Pimpinan Perangkat Daerah,” pesannya.

Selain itu, dia juga mengakui, pemerintahan yang dipimpinannya selama dua periode masih terdapat banyak kekurangan, bahkan ketidakpuasan masyarakat atas kinerja pemerintahannya, akan tetapi seiring berjalannya waktu pemerintahannya sudah mulai mengalami perubahan. Dan hal itu akan terus dievaluasi sehingga tetap berdampak baik bagi pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Aru. 

“Untuk itu, saya mau ajak kita semua agar bergandengan tangan, kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana pembangunan pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” ajaknya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"