Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 04 Juli 2022

Kodim 0812 Lamongan Terima Sosialisasi Terkait Pecegahan PMK


Lamongan, SNN.com - Maraknya penyakit mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang terus bertambah membuat pemerintah Di Kab Lamongan berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahanya, 

Melalui sosialisasi yang terus di lakukan oleh Dinas Peternakan Kab Lamongan kepada suluruh instansi terkait  TNI- Polri yang dapat membantu dalam pencegahanya 

Seperti halnya Anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan yang mendapatkan sosialisasi terkait penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang diberikan Dinas Peternakan kab Lamongan Drh Rahendra, P.E.S dengan didampingi Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh. GN. Putu Ardana, S.S Di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812/Lamongan secara daring, yang diikuti 400 orang. Senin (04/072022)

Dalam Kegiatan sosialisasi ini Mayor Arh. GN. Putu Ardana, S.S (Kasdim 0812/Lamongan), berharap kegiatan sosialisasi PMK ini yang dilaksanakan sesuai perintah Pangdam V/Brawijaya, bahwa TNI dilibatkan untuk membantu kegiatan penanganan PMK di wilayahnya dan diikuti oleh seluruh jajaran Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan secara daring dengan sentral dari Kodim 0812/Lamongan.

Diharapkan seluruh Prajurit/Babinsa dan para Danramil mengerti dan memahami bagaimana penanganan PMK di wilayahnya, nanti untuk penjelasannya akan langsung diberikan oleh ahlinya dari Dinas Peternakan Kabupaten Lamongan.


Ikuti dan laksanakan kegiatan hari ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab sampai akhir kegiatan agar dapat memberikan manfaat bagi kita untuk pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Sementara itu Pelaksanaan Sosialisasi yang diberikan oleh  Drh Rahendra, P.E.S (Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kab Lamongan) tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) meliputi Gejala-gejala penyakit PMK, Penularan, Langkah -langkah pengendalian PMK.

Semoga dengan diadakanya sosialisasi ini kita dapat memberikan pencegahan secara maksimal. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"