Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 02 Juli 2022

Koramil Wonoasih Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Hewan Ternak


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/02 Wonoasih kembali hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah teritorialnya.

Serda Gatot, Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan untuk saat ini pihaknya melakukan pendampingan proses vaksinasi untuk hewan ternak yang diprakasai oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi PMK kami laksanakan di wilayah Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dengan sasaran hewan ternak yang ada di wilayah setempat," kata Serda Gatot, Sabtu (2/7).

Ia menambahkan dalam vaksinasi kali ini ada tim satgas yang turun langsung untuk melihat dan memantau kondisi hewan ternak yang ada. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mencegah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak khususnya sapi.

"Dalam vaksinasi ini kami juga menghimbau para peternak untuk pentingnya menjaga kebersihan ternaknya, Selain vaksin kami bersama juga memberikan vitamin dengan harapan kesehatan hewan ternak tetap terjaga,"ujarnya.

Babinsa satu ini juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu resah dengan adanya wabah ini mengingat pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ini. "Untuk itu 
kami menghimbau apabila ditemukan kasus PMK agar cepat melapor supaya segara mendapat penanganan medis,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"