Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Agustus 2022

Anggota Satgas TMMD Ke 114 Kerjakan Bedah Rumah Seorang Buruh Tani Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus menggencarkan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tinggal dirumah tidak layak huni. Seperti halnya dirumah Ibu Umi Punika (58) yang beberapa minggu lalu dilakukan pembongkaran rumah, dan saat ini tengah dalam progress tahap lanjutan.

Progress tersebut adalah dengan melaksanakan pemlesteran rumah yang tengah dikerjakan oleh Sertu Mulyadi dengan dibantu anggota satgas TMMD lainnya yang tergabung dalam satuan tugas TNI manunggal membangun desa sejak 28 juli lalu.

“Saat ini proses pemlesteran rumah dari ibu Umi Punik, pemasangan tersebut dibantu oleh tetangga dari pemilik rumah, dengan cekatan warga setempat bahu membahu membantu pekerjaan kami sesuai instruksi,” Kata Sertu Mulyadi saat di wawancara media ini. Senin (08/08/2022) siang.

Mulyadi menambahkan tanpa adanya support dari warga serta keluarga dari Ibu Punika dan juga kekompakan para anggota sendiri utamanya, maka pembangunan rumah ibu Umi Punika itu tidak akan mungkin segera rampung, dan tidak mungkin memasuki progress pemlesteran rumah tersebut.

“Bersama dukungan dari warga terutama tetangga bu Umi Punika, dan juga kekompakan dari Satgas TMMD maka kami semua mampu menyelesaikan pekerjaan ini hingga tahap saat ini, harapan kami nantinya bu Umi Punika dapat menempati rumah ini dengan aman dan nyaman” Tutur Sertu Mulyadi.

Sementara itu Ibu Umi Punika, yang juga turut serta dalam menyaksikan renovasi rumahnya di Dusun Dawuhan RT 08 RW 08 Desa Klampok Kecamatan Tongas ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada satuan tugas TMMD ini dan juga para tetangganya yang membantu tim.

“kami ucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI dan juga tetangga yang semangat mengerjakan renovasi rumah saya ini, semoga dengan adanya program bedah rumah ini, nantinya saya dan keluarga dapat tempat tinggal yang lebih layak lagi dari sebelumnya,” Singkat Buruh Tani di desanya ini.

Perlu diketahui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini dimulai sejak Tanggal 28 Juli 2022 dan akan berakhir pada 24 Agustus 2022 dengan proses pembangunan diantaranya perbaikan tempat ibadah, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perbaikan jalan, hingga pembuatan saluran air untuk irigrasi sawah milik warga setempat. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"