Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Agustus 2022

Koramil Paiton Pantau Harga Minyak Goreng


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/16 Paiton bersama tim satgas  melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) dalam rangka memantau harga dan stok minyak goreng curah di sejumlah toko dan pasar tradisional di wilayah teritorialnya. Hal itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasaran.

Serma Erry anggota Koramil 0820/16 Paiton menyampaikan, bahwa rata-rata harga eceran minyak goreng curah yang dijual toko kepada konsumen di wilayah binaanya sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Harga jual ke konsumen sudah sesuai yakni Rp.13.000 /kg, Dalam pemantauan yang kami lakukan penjualan minyak goreng curah sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Serma Erry, Senin (8/7)

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas, untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kami melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa disaat situasi dan kondisi stok dan harga minyak goreng saat ini jangan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga di atas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran. “Terkait harga minyak goreng yang saat ini sudah stabil semoga situasi perekonomian kembali normal,”pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"