Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Agustus 2022

Bumdes Juring Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Sebuah kebanggaan tersendiri dirasakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUM DESA) Juring Kecamatan Aru Selatan Utara pada puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77.

Pasalnya, dihari bersejarah itu BUM Desa Juring yang diberi nama Bel Kikoir sejahtera itu diberi penghargaan dari Bupati Kepulauan Aru karena dinilai telah bekerja keras hingga terdaftar dalam pangkalan data 
Direktorat Jenderal Administrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indenesia hingga mengantongi sertifikat digital BUM DESA dengan Nomor: AHU-06231.AH.01.33.TAHUN 2022.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga didampingi Wakil Bupati Muin Sogalrey kepada Direktur BUM DESA Bel Kikoir sejahtera, Johan Kalarborbir usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indesia ke - 77 di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Rabu (17/8/2022)

Terkonfirmasi, Kalorbobir mengaku bangga karena upaya untuk bisa terdaftar hingga mendapatkan sertifikat digital dari Direktorat Jenderal Administrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indenesia sudah diraih.

"Penyerahan piagam oleh Bupati Kepulauan Aru kepada BUM DESA Juring menorehkan sejarah baru sebagai BUM Desa pertama dari 50 BUM Desa di Kabupaten Kepulauan Aru. Saya berharap hal ini menjadi acuan bagi BUM Desa lainnya untuk berproses hingga bisa mengantongi sertifikat digital yang sama yang telah dimiliki oleh BUM Desa Juring'" ujar Kalarborbir.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"