Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 17 Agustus 2022

Pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI di Lamongan Berlangsung Khidmat


Lamongan, SNN.com - Forkopimda Kabupaten Lamongan menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, dengan bertemakan "Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat" yang di gelar di Alun-alun Kabupaten Lamongan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (17/08/2022).

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Dr Yuhronur Efendi, MBA sebagai inspektur upacara. Sementara hadir di upacara ini terdiri dari Forkopimda kab Lamongan dan pejabat tinggi di lingkungan Pemkab setempat. Di samping itu sejumlah anggota upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Satpol PP Kabupaten Lamongan Dishub dan PMK Kab. Lamongan, Korpri, Mahasiswa, Pramuka serta pelajar SMA/SMK

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) terdiri dari 71 orang siswa-siswi terbaik dari SMA sekabupaten Lamongan, dari anggota TNI kodim 0812 lamongan 2 orang, dan anggota Polri dari polres Lamongan 2 orang. Dengan pembawa baki bernama Shevira Maulidia Putri
Dari SMAN 1 Sekaran kab Lamongan

Disela seusai kegiatan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI kab Lamongan, Dr H Yuhronur Efendi, MBA menyampaikan, bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi masih banyak tantangan dalam berbagai bidang, yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Kemerdekaan hendaknya bukan hanya dimaknai sebagai pelepas dari belenggu penjajah. Tantangan dan permasalahan di bidang ideologi, sosial, ekonomi, pertahanan dan keamanan, masih datang silih berganti dari dalam dan luar negeri," kata Dr H Yuhronur Efendi, MBA.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan, tentunya tidak menyurutkan semangat dan nasionalisme kemerdekaan. 

"Meskipun demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat nasionalisme, dan semangat gotong royong dalam menyemarakkan kemerdekaan ini," lanjutnya.

Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan dan tokoh pembangunan Kabupaten Lamongan. 

"Saya berterima kasih, kepada sesepuh pejuang, keluarga pejuang, tokoh daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, atas karya dan pengabdian serta pengorbanan, demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Lamongan," pungkasnya.(Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"