Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Aru Lonching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke - 77, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga menggelar acara Lonching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Jumat (12/8/2022).

“Tadi kita sudah canangkan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih sebagai wujud tindaklanjut instruksi Presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 003.1/4397/SJ," ungkap Johan Gonga.

Dalam gerakan ini, Bupati dua periode itu berharap momentum HUT RI ke-77  dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme demi memperkuat komitmen sebagai warga negara yang cinta tanah air. 


“Ini bagian dari gelora kita jelang HUT RI ke - 77. Jadi kegiatan ini juga dimaknai pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia,” ujarnya.

Kendati demikian tambah  Gonga, untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja atau dari unsur pemerintah saja tetapi perlu keterlibatan semua pihak.

“Termasuk pemerintah desa/kelurahan, akademisi, media, swasta, lembaga swadaya masyarakat dan lain lain,” ungkapnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"