Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 05 Agustus 2022

Dekatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Lamongan Canangkan Rumah Sakit Brondong


Lamongan, SNN.com - Pemerintahan Kabupaten Lamongan terus berupaya melakukan pembangunan daerah khusunya di bidang kesehatan. Dalam upaya tersebut, Jum'at (5/8), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, melakukan peninjauan secara langsung lokasi yang nantinya akan dibangun RS Brondong tepatnya di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong. 

Kabupaten Lamongan sendiri, saat ini, tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang kesehatan menduduki angka 0,88 atau tergolong baik. Namun, hal ini tidak menyurutkan niat Pemkab Lamongan untuk meningkatkan layanan kesehatan, salah satunya dengan menghadirkan RS Brondong di tengah-tengah masyarakat wilayah Pantura.

Rumah Sakit Brondong ini direncanakan akan di bangun di tahun 2023, dengan spesifikasi RS tipe D yang memiliki luas wilayah minimal 8000 m2. 

Dalam progresnya pembangunan RS Brondong saat ini masih dalam pembebasan lahan. 

RS Brondong sendiri, diharapkan dapat dijadikan sebagai keseriusan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan untuk mencapai kejayaan Lamongan yang berkeadilan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"