Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Agustus 2022

Program Rutilahu Dan Jabanisasi Resmi Ditutup


Probolinggo, SNN.com - Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Selamet Wahyudi mewakili Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menghadiri penutupan program rumah tidak layak huni dan jawabanisasi di wilayah Kodim 0820/Probolinggo.

Bertempat Dusun Sukunan RT 4 RW 5 Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo kegiatan penutupan program tersebut juga diikuti secara virtual oleh gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan bahwa dengan adanya program Rutilahu dan jabanisasi akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang layak.

"Perlu kami laporkan bahwa kegiatan Rutilahu merupakan kegiatan berkelanjutan dari tahun sebelumnya, Atas Kodam V/Brawijaya kami mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemprov Jatim atas kerjasamanya dalam mensukseskan pelaksanaan program ini," kata Mayjen TNI Nurchahyanto.

Ia menambahkan bahwa untuk jumlah Rutilahu ada sebanyak 1.950 yang tersebar di 14 Kab/Kota dan 200 jambanisasi di 4 Kota/Kab, Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada kepala daerah dan masyarakat atas sinergitas dalam terselenggaranya program ini.

"Kepada penerima Rutilahu dan Jambanisasi tolong dirawat karena ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan tidak hanya dari Kodam V/Brawijaya tapi juga dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,"ujarnya.
 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah menegaskan bahwa adanya kebersamaan antara Pemprov Jatim  dan Kodam V/Brw menjadikan program Rutilahu dan jabanisasi lebih cepat dalam pelaksanaannya.

"Atas nama Pemprov Jatim kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas terselenggaranya program ini sehingga bisa di buat format-format  kedepannya,"ungkapnya.

Sementara Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Selamet Wahyudi menegaskan bahwa pihaknya sangat berterimakasih baik kepada Pangdam V/Brawijaya maupun Pemprov Jatim atas kepercayaan yang mana Kodim 0820/ Probolinggo mendapat amanah untuk melaksanakan program tersebut. "Atas nama Kodim 0820/Probolinggo dan penerima manfaat kami sampaikan terimakasih,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"