Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 20 Januari 2024

Antisipasi Banjir, Peran Aktif Babinsa Bersama Masyarakat dalam Pembangunan Saluran Air di Wilayah Binaan

Lamongan, SNN.com - Kepedulian Babinsa di wilayah binaan dalam memajukan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat merupakan hal yang mutlak di lakukan. 

Hal ini di tunjukan Bintara pembinaan Desa (Babinsa) yang mana sebagai ujung tombak satuan Teritorual yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat  

Seperti halnya yang di lakukan Sertu Wahyudi anggota Koramil 0812/13 Sugio  bersama masyarakat Desa Bakalrejo dalam kerjabakti membuat drainase atau saluran air

Saluran yang rencananya akan dibangun sepanjang 250 meter itu dikerjakan secara gotong-royong bersama warga Desa Bakalrejo, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Sabtu (20/01/2024).

Menurut Sertu Wahyudi di sela membantu warga dalam pembangunan saluran drainase ini mengatakan bahwa pembangunan drainase tersebut, bertujuan mencegah terjadinya luberan air pada waktu hujan, juga menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Kegiatan tersebut merupakan program dari pemerintah desa yang sudah direncanakan, salah satunya pembangunan infrastruktur.

“Tujuan kami sebagai mitra didesa, yang tidak lain untuk mewujudkan implementasi pembinaan teritorial (Binter) dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan memupuk gotong royong kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya drainase disamping lingkungan yang bersih dan sehat, juga untuk mencegah air melubernya ke jalan.

“Dengan pembangunan drainase ini, mari kita bersama-sama nantinya dapat merawat bangunan tersebut, dan tentunya akan berdampak positif yakni terhindar dari banjir dan menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat,” imbuhnya. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"