Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Januari 2024

PPMSTL Menggelar Pembagian APD Untuk Penambang

Blora, SNN.com - Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok (PPMSTL) menggelar pemberian Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari , sepatu , werpak, kacamata Helm, sepatu. APD diberikan kepada penambang sebanyak 330 pekerja di halaman kantor PPMSTL Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora pada pukul 08.00 Wib Sampai Selesai Senin 8/01/2024 Kata Daryanto Ketua PPMSTL ketika dikonfirmasi wartawan koran ini.

Daryanto Katakan bahwa APD akan diberikan selama 6 bulan sekali.  Untuk kemudian diganti yang baru lagi, pemberian APD bagi Penambang sangatlah penting dan berguna karena para pekerja paling utama mendapat risiko terkena mata, kepala, wajah, tangan, dan atau kaki oleh benda asing.

faktor utama yang menyebabkan cedera telah diidentifikasi disebabkan karena tidak menggunakan APD selama bekerja. Tutur Daryanto yang saat ini didamping staffnya dalam pembagian APD, "Katanya.
Lanjut dia APD merupakan bagian sistem manajemen keselamatan di dalam bekerja, untuk itu PPMSTL memiliki kewajiban untuk menyediakan APD kepada penambang. 

APD adalah alat pelindung diri yang mencakup peralatan untuk melindungi diri juga harus kami bagikan pagi ini kepada penambang. kita harus memastikan penambang menggunakan APD dalam kondisi bekerja dan dapat berfungsi dengan baik dalam keselamatan saat menjalankan aktifitas di sumur timba dengan tujuan keselamatan dalam bekerja dan melindungi diri, "ungkapnya.

Pihaknya Sampaikan penggunaan APD untuk penbang merupakan perlindungan diri agar sesuai kebutuhan di lapangan minyak guna mengantisipasi setiap bahaya yang ada. 
Jadi APD yang kita bagikan ini adalah alat pelindung diri yang wajib diberikan oleh semua penambang yang tergabung di PPMSTL Desa Lodok. "Pungkas nya

Reporter : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"