Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 27 Juni 2018

Penilaian Lomba UP2K PKK Tingkat Kabupaten Di Desa Ladang Peris

BATANG HARI, Sorotnuswantoronews – Acara Penilaian lomba upaya peningkatan pendapatan keluarga UP2k PKK tingkat Kabupaten di desa ladang peris  Kecamatan bajubang kABUPATEN Batang Hari, Rabu (27/06/2018) berlangsung Meriah.

Dihadiri kades ladang peris Sujarno, ketua TP PKK desa ladang peris Ny Mariyani, ketua Karang taruna desa ladang peris Adi saputra, kasi PMD Camat Bajubang Ny Sumarni SH, Ny Hj Fauria SE, Ny Siti Aminah, Ny Royani TP PKK Kabupaten batang hari

Dalam sambutan ketua TP PKK Kabupaten  batang hari Hj Yunita asmara di wakili Hj Fauria SE  Mengatakan, perlu saya sampaikan, bahwa program PKK di kabupaten batang hari dalam 5 tahun terakhir ini,sudah menunjukan progres dalam semua aspek Pokja.

"Pertama Pokja I, telah berhasil melaksanakan penanganan kenakalan Remaja sosialisasi P-KDRT makin meningkat dan sudah berhasil perjanjian dunia usaha.

Ia menambahkan program UP2K yang merupakan program andalan. " Terangnya.

Fauria melanjutkan, POKJA II TP PKK melatih Masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi ekonomi keluarga Yang tentunya akan mengepek dalam peningkatan pendapatan keluarga.

"Saya melihat bahwa UP2K di Desa ladang peris ini sudah berbasiskan Dasa Wisma, sehingga dapat dipastikan bahwa berlangsung UP2K di Desa ini dapat terjamin dan akan sukses,” ujarnya Hj Furiah yang mewakil Ketua TP PKK Kabupaten batang hari."Ujarnya.

Sementara ketua TP PKK Desa ladang peris Ny Mariyani Spd.i, mengatakan UP2K desa ladang peris telah melakukan pengolahan limbah plastik seperti bungkus kopi, bungkus minuman, diterjen, kerajinan makanan seperti, terakur (terong rasa kurma) Piscok(pisang rasa coklat) pisang serut asam pedas Manis, Gulpis (gula gula pisang ) dan sementara ini yang terkendala masalah pemasaran.

"semoga pemda batang hari dapat memberikan solusi tentang masalah ini. "ungkap Ny Mariyani.

Reporter : Andre
Editot   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"