Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Juni 2018

Lembaga Program Peduli Umat Indonesia (LPPUI), Bantu Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim Di Lamongan

LAMONGAN, sorotnuswantoronews - Kepedulian Lembaga Program Peduli Umat Indonesia (LPPUI) kembali diwujudkan dalam bentuk bantuan sosial kepada warga Lamongan, Jawa Timur.

Lembaga yang dipimpin oleh Agus Santoso dan Nillia memberikan bunga bunga sosial berupa uang tunai sebesar 2.5 juta dan sembako kepada mbah Legima, Ibu Yatik dan kedua cucunya Yudi dan Yadi yang beralamat di Dusun Plapak Desa Ganggang tingan Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan.

Semenjak suaminya meninggal, Ibu Yatik menjadi tulang punggung keluarga yang sehari hari kerja serabutan sebagai kuli bangunan. Sedangkan kedua anaknya dititipkan kepada ibunya Ibu Legima yang kondisinya juga tidak bisa berjalan.

Untuk kebutuhan makan tiap hari mbah Legima dan kedua anaknya, Ibu Yatik menitipkan kepada tetangganya untuk memasak. Hidup keluarganya hanya mengandalkan gaji kuli bangunan yang tidak seberapa dan bantuan dari tetangga tetangganya serta bantuan pemerintah berupa rastra.

Ibu Yatik menghaturkan puji Syukur Alhamdulillah Kehadirat Allah SWT atas segala rahmat untuk kita semuanya. Dan terima kasih yang tak terhingga kepada para pimpinan LPPUI, Bapak Agus Santoso dan Bunda Lia atas dana baksos melalui LPPUI, yang telah saya terima berupa uang tunai dan sembako, Kamis (21/06/18).

Semoga amalan mulia dari para pemimpin di LPPUI, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, "Lanjutnya.

Sementara, Agus Santoso pemimpin Program Peduli Umat mengatakan, program kepedulian dari lembaganya akan terus berjalan diseluruh Negeri ini. Program itu menyasar pada janda, orang miskin, anak yatim piatu dan masyarakat tidak mampu yang membutuhkan biaya pengobatan.

"LPPUI yang sudah berdiri hampir 4 tahun selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, program baksos itu juga membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, "Tutupnya.

Reporter : Imron Rosidi
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"