Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 21 Juni 2018

Ratusan Alumni, Hadiri Reuni Akbar MTsN Babat Angkatan 1992

LAMONGAN, sorotnuswantoronews - Dengan tema "Kembali dalam satu hati untuk merajut Persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah", Alumni MTsN 92 menggelar reuni akbar, Rabu (20/06) kemarin. Kegiatan yang diikuti ratusan alumni angkatan tahun 1992 diadakan diaula gedung MTsN Babat.

Ketua Panitia Agus Purnomo mengatakan, dilaksanakannya reuni akbar tersebut berawal dari keinginan alumni yang ingin bernostalgia mengingat semasa mengenyam bangku sekolah. Ide itulah yang kemudian ditindaklanjuti menjadi kegaian reuni akbar.

“Setelah mendapatkan gagasan ini, kami pun membentuk panitia dengan melibatkan sejumlah Alumni MTsN 92. Dan Alhamdulillah, sambutan dari para alumni sangat antusias sekali dan reuni ini dapat dilaksanakan,” terang Agus.

Lutfiyah selaku bendahara ikut menambahkan, reuni akbar tak hanya sekedar mengenang masa lalu melainkan juga mempererat silaturahim antar alumi dan para dewan guru. Ditengah kesibukannya masing-masing, para alumni dapat berkumpul untuk bertegur sapa dan berkomunikasi.

“Intinya untuk persaudaraan sesama alumni sebagaimana tema reuni yakni ‘Kembali dalam satu hati untuk merajut Persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah’. Sehingga reuni tak sekedar ajang temu kangen, melainkan juga menambah erat silaturahim,” Ungkapnya.

Salah seorang alumni MTsN 92, Mahmud mengungkapkan Reuni ini kembali merekatkan silaturahmi diantara alumni. Rasa bahagia dan kangen setelah 26 Tahun tidak saling ketemu.

"Melihat mereka 26 tahun yang lalu masih kelihatan imut imut, sekarang sudah ada yang mempunyai anak bahkan ada yang sudah menimang cucu tapi juga masih ada yang jomblo. Semoga tahun depan tali silaturahmi ini akan terus berlangsung. "Tutupnya.

Reporter : Zainal Ansori
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"