Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 23 Juni 2018

Kawal Suara Khofifah Emil, Pemuda Pancasila Jatim Adakan Rakerwil dan Apel Siaga

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwi) Pemuda Pancasila Jatim di Hotel Meecure, Surabaya, Jumat (22/6). 
Sorotnuswantoronews.com - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur (Jatim) resmi menentukan sikap di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Organisasi masyarakat (ormas) itu mendukung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Pemilihan Gubernur merupakan pesta demokrasi rakyat, setiap orang memiliki hak pilih mana yang terbaik  untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan. "Pemuda Pancasila, khususnya di Kabupaten Lamongan siap mengawal jalannya Pesta Demokrasi. Dengan mengawal hak pilih suara Khofifah - Emil hingga rekapitulasi akhir," kata ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan Andrianto Wicaksono di sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Jatim di Hotel Meecure, Surabaya, Jumat (22/6).

Sebagai bentuk komitmen dukungan, Pemuda Pancasila Jatim akan menginstruksikan kepada seluruh kader untuk ikut serta mengamankan dan mengawal suara dukungan kepada Khofifah-Emil. Mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPU) hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak foto bersama  Pemuda Pancasila Jatim di Hotel Meecure, Surabaya, Jumat (22/6). 

"Sebagai antisipasi terjadinya kecurangan dalam proses pemumutan suara, Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Lamongan mempersiapkan kader yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan untuk bersiap diri mengawal jalannya proses Pilgub Jatim ini," Pungkasnya.

Sementara itu, Emil Dardak hadir dalam Rakerwil Pemuda Pancasila Jatim. Dia mengaku bahagia. Menurutnya, dukungan Pemuda Pancasila Jatim di hari-hari terakhir akan menjadi energi untuk mengamankan suara Khofifah-Emil pada 27 Juni mendatang.

"Tentunya saya sangat bersyukur sekali. Kami banyak mengenal eksistensi Pemuda Pancasila. Manifesto yang mereka lakukan sebenarnya tidak lain untuk mengakomodir dari kepemudaan. Sedangkan aspirasi yang mereka sampaikan tadi bila bisa dijalankan, tentunya akan memberikan dampak yang sangat luar biasa," ungkap Emil usai menerima dukungan.

Bupati Trenggalek nonaktif itu juga memberikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Jatim yang telah berkomitmen untuk mengawal proses Pilgub Jatim. Pemuda Pancasila Jatim sekaligus telah melakukan ikrar untuk menjadi garda terdepan dalam mengamankan Pilgub Jatim.

"Saya sangat bersyukur dan mereka sangat berkomitmen menjalankan pesta demokrasi ini dengan sangat demokratis. Saya yakin hal ini akan sangat efektif menangkal praktik-praktik yang tidak kami inginkan dalam Pilgub ini," pungkasnya.

(JP/Yax) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"