Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 08 Juni 2018

Putra Bupati Lamongan Dilantik Jadi Ketua DPRD Lamongan

LAMONGAN, Sorotnuswantoronews - Pergantian ketua DPRD Kabupaten Lamongan, akhirnya terlaksana. Debby Kurniawan resmi dilantik pada Rabu malam (6/6/2018), di gedung DPRD Kabupaten Lamongan, menggantikan Kaharudin yang sama-sama dari demokrat. Debby Kurniawan akan meneruskan sisa jabatan periode 2014-2019.

Deby Kurniawan, ketua DPC partai demokrat Lamongan, yang juga putra bupati Lamongan, Fadeli, resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi ketua DPRD menggantikan Kaharudin lewat sidang paripurna. Deby Kurniawan dan Kaharudin merupakan sama-sama kader partai demokrat,partai politik pemenang pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Lamongan.

Sidang paripurna pergantian antar-waktu (PAW) ketua DPRD Lamongan masa periode 2014-2019 dipimpin langsung oleh Kaharuddin. Sedangkan proses pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD yang baru dipimpin ketua Pengadilan Negeri (PN) Lamongan, Nova Flory.

Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa menyampaikan, proses pergantian ketua berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 171.413/553/011.2/2018 tentang peresmian pemberhentian pimpinan DPRD Lamongan, yang memberhentikan Kaharuddin sebagai ketua.

“Selanjutnya, mengangkat saudara Debby Kurniawan menjadi ketua DPRD Lamongan berdasarkan SK Gubernur Jatim Nomor 171.413/554/011.2/2018, tentang peresmian pengangkatan pergantian antar-waktu pimpinan DPRD Lamongan,” katanya dalam sidang paripurna.

Pasca dilantik, Debby Kurniawan, berharap saran dan masukan, serta dukungan maupun kritik yang konstruktif dari semua pihak.

"Agar kita semua dapat menjalankan tugas dan fungsi legislatif dengan baik," ujar Debby Kurniawan.

Kaharudin, mantan ketua DPRD Lamongan mengaku, sangat legowo dengan keputusan partai melakukan pergantian posisi ketua DPRD.

"Saya berjanji masih setia dan berkomitmen membesarkan partai demokrat di Lamongan, sehingga saya menepis adanya isu bakal pindah partai," tutur Kaharudin

Hadir dalam sidang paripurna Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lamongan.

Sementara Fadeli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kaharuddin, atas kinerjanya selama ini yang banyak membantu Pemkab Lamongan. “Dan selamat bertugas kepada ketua DPRD yang baru,” katanya

Acara yang digelar kurang lebih selama satu jam tersebut sekaligus memastikan jika di Kabupaten Lamongan telah mencetak sejarah baru antara eksekutif dan legislatif.

Reporter : Zainal Ansori
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"