Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 10 Juni 2018

Media Sorot Nuswantoro News Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Catatan Redaksi

Sorotnuswantoronews - TAK TERASA, Idul Fitri 1439H kini kembali menyapa kita semua. Ramadan telah lewat dan saatnya umat kembali ke fitrahnya. Fitrah yang penuh cinta dan kasih sayang.

Fitrah sebagaimana yang diyakini dalam Islam bahwa manusia terlahir suci tanpa dosa. Proses kehidupan yang dibentuk oleh waktu dan sejarahlah yang pada akhirnya membawa manusia bergelimangan dosa.

Oleh karena itu, sejatinya di Hari Raya nan fitri ini, sepantasnya kita sesama manusia memohon ampunan dari Allah SWT atas segala dosa yang telah kita perbuat. Dan juga saling memohon maaf kepada sesama manusia.

Indonesia dengan keberagaman budaya dan tradisi, punya ritual kolosal saban tahun demi mendapatkan maaf itu: Mudik. Mengunjungi sanak keluarga di tanah kelahiran adalah upaya mendapatkan maaf sekaligus menyampaikan maaf kepada orang-orang yang dicintai.

Menuntaskan puasa selama Ramadan dan menyempurnakannya dengan saling bermaaf-an merupakan kekuatan menuju manusia yang fitri. Puasa yang dijalankan dengan sempurna adalah jaminan untuk menjadi manusia yang lebih bertaqwa.

Konsep manusia kembali menjadi fitri dan konsep manusia taqwa itu sejatinya juga diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bangsa yang lebih menghormati hak-hak warganya serta peduli dengan distribusi keadilan.

Idul Fitri kiranya juga dapat menjadi momen untuk mengingatkan para pemimpin pemerintahan bahwa masih begitu banyak persoalan yang perlu dibenahi. Terutama persoalan-persoalan yang menghambat distribusi keadilan bagi masyarakat. Sebab kekuasaan yang dimiliki sejatinya hanyalah alat untuk mendistribusikan keadilan itu sendiri.

Sekaligus, Idul Fitri mau mengingatkan kita semua untuk terus menyebarkan kebaikan yang selaras dengan ajaran Islam. Karena bukankah Islam mengingatkan pemeluknya untuk saban saat terus berbuat kebaikan demi mewujudkan Islam yang menjamin keselamatan bagi seluruh penghuni bumi, agar menjadi agama yang rahmatan lil ‘alamin.

Seluruh jajaran Redaksi Sorotnuswantoronews.com memohon maaf yang sebesar-besarnya. Taqobalallaahu minnaa wa minkum, minal aidzin wal faizin. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bagi semua saudara kami yang merayakannya. Temuilah keluarga kita, dan rayakanlah Hari Kemenangan ini. Ucapkan maaf selagi kita punya kesempatan.

REDAKSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"