Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 08 Juni 2018

Persiapan Pengamanan Idul Fitri, Polres Kepulauan Aru Gelar Rakor

KEPULAUAN ARU, SorotNuswantoroNews – Untuk menciptakan kondisi keamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018, dan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Polres Kepulauan Aru, Provinsi Maluku mengelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor di gedung Aula Polres Kepulauan Aru, Jumat (8/6/2018).

Hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, SH, MH, Ketua DPRD Kepulauan Aru Andreas Liembers, SE, Danramil 1503/03 Dobo Lettu Inft Dodi Masaoy, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Dwi Atmojo, Kepala Kemenag Kepulauan Aru Drs.H.Ismail Rumfot, Ketua MUI Kepulauan Aru Haris Elwahan, Ketua KPU Kepulauan Aru Viktor Sjair, S.Pi, Ketua Panwaslu Kepulauan Aru Amran Bugis, SE.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, SH, MH dalam arahan singkat menghimbau kepada semua anggota baik itu TNI maupun Polri agar benar - benar menjalankan tugasnya sebagai abdi negara yang baik, serta melakukan deteksi dini terkait dengan masalah teroris.

"Apabila ada orang yang mencurigakan di manapun tempatnya, maka harus segera melaporkan kepada pimpinan, "Tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kepulauan Aru Andreas Liembers, SE dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Aru dan TNI.

"Sangat perlu adanya kerja sama yang baik antara TNI dan POLRI dalam menjalankan tugas baik itu pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah maupun pada Pilgub/Wagub Maluku mendatang, "Katanya.

Selain itu Limbers mengharapkan kepada TNI Polri untuk mulai saat ini selain deteksi dini terhadap tetoris, perlu juga adanya deteksi dini terkait dengan informasi - informasi bohong  atau hoaks yang bisa memecah belah perstuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"