Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 27 Juni 2018

Pilgub Maluku, Sejumlah TPS Di Aru Sepi

KEPULAUAN ARU, SorotNuswantoroNews - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku kali ini Terkesan sepi. Itulah gambaran di sejumlah TPS yang ada Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Sorot Nuswantoro News, Rabu (27/6/2018) menemukan di sejumlah TPS seperti TPS  9, 10, 13, 14, dan 18  kelurahan Siwa Lima terlihat sepi. Para pemilih terlihat hanya datang satu persatu.

Salah satu pemilih di TPS 14 Kelurahan Siwa Lima mengaku awalnya sempat malas ke TPS  lantaran tidak menerima undangan.

Namun  kata dia yang enggan menyebutkan nama mengaku, sebagai warga yang baik dirinya harus mengunakan hak pilihnya.

"Tadi sempat, malas. Tapi saya pikir hak saya memilih calon jadi saya berangkat saja. ucapnya yang mengaku sudah memiliki pilihan tetap.

Terpisah Semi Pardjer dan istrinya Tina Wakim kepada Sorot Nuswantoro News mengaku mereka berdua adalah pemilih tetap tetapi tidak mendapat undangan sehingga walau mereka punya KTP tetapi mereka enggan ikut Pilgub.

Selain suami istri tersebut, banyak warga di Kelurahan Siwa Lima mengaku mengalami nasib yang sama. Padahal mereka sangat berkeinginan untuk ikut Pilgub.

Kata mereka kalau kami satu rumah tetapi hanya satu dari kami yang terima undangan maka baiknya kami semua tidak ikut. " Ungkap mereka dengan nada kesal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"