Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 01 Juni 2018

Pembinaan Sadar Hukum Untuk Desa/Kelurahan Dan Sekolah Di Kabupaten Aru

KABUPATEN ARU, Sorotnuswantoro - kegiatan pembinaan Desa/Kelurahan dan sekolah untuk sadar hukum tahun 2018 oleh Kemententrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI wilayah Maluku, bertempat di Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Aru, Pada hari inj, Kamis, (31/5/2018).

Dengan Tema "Dengan pembinaan desa/kelurahan dan sekolah sadar hukum, kita wuiudkan Desa/Kelurahan dan sekolah sadar hukum di Kabupaten Kepulauan Aru.

Para narasumber yang dihadirkan, Kabid Pelayanan Hukum Wilayah Maluku la Margono. SH.MH, Kasubag Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Wilayah Maluku Gres Siahailatura.

Sedangkan Peserta yang hadir, Yanes M R Gwerdjori.SH, perwakilan SMP Negeri 2 Dobo, Hanock S Warkula, S.Pd Perwakilan SMK PGRI Dobo, Nanang Djabutafuan, perwakilan Desa Samang, Gasura Hatala dan Abunaya Reubun perwakilan Desa Ujir, Suryani Djabumona dan Loisa Makupiola perwakilan bagian hukum dan ham setda Aru, Ilda Ingratuka perwakilan Kaur Pemerintahan Desa Karangguli, Rudi I G Kasihiuw Kaur Pemerintahan Desa Karangguli, Yohana Kortelu perwakilan dari Dinas BPLH, B.Boger, S.Pd dan C.Th. Sarlili, S.Pd perwakilan SMA Yos Sudarso Dobo, Menase Beay, S.Pd perwakilan SMP Kristen Dobo, Y.G Barends, perwakilan dari Desa Durjela, I. Rumahyara Kepala Dusun Lamerang, J. Rahael Kaur Kesra Desa Wokam, Dominggus Kawan, perwakilan dari Dinas Bapenda Aru, L.Benamem dan Maya Borut perwakilan kantor Kelurahan Dobo, Pdt N.Tuarlela, Carolina Papasoka perwakilan dari Dinas Capil Aru, Levina Djangor, Maria M Kanawa perwakilan SMP Negeri 1 Dobo.

Kegiatan ini hanya membicarakan soal pembinaan hukum di daerah, Desa dan Kelurahan.
Intinya pembinaan hukum dilakukan untuk memacu kesadaran masyarakat tentang hukum.

Menutup kegiatan, Kasubag Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Wilayah Maluku, Ny, Gres Siahailatura meminta agar masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum ketika menemui masalah hukum bisa menghubungi LBH di daerah ini untuk didampingi tanpa ada bayaran atau bisa menghubungi Nomornya: 081 343 000 345.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"