Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 19 Juni 2018

Kunjungi Kepulauan Aru, Wakapolda Maluku Instruksikan Anggota Tidak Terlibat Politik Praktis

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News - Guna mengetahui secara dekat kondisi wilayah hukum Mako Polres di sejumlah kabupaten yang tersebar di wilayah Maluku, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin tancap gas melakukan kunjungan kerja.

Kali ini didampingi istri tercinta dan dua pejabat tinggi Polda Maluku, Brigjen Pol. Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Kepulauan Aru, Senin (18/6/18).

Rombongan Wakapolda yang menggunakan pesawat Wings Air ATR 72 - 600 tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo tepat pukul 10.40 WIT dan  disambut baik Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa bersama jajarannya.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Turut hadir dalam acara penjemputan Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, Ketua KPU Kepulauan Aru Viktor Syair, Kasubden II  Detasimen C Sat Brimob Polda Maluku Iptu Agsustinus Lainata, Danramil 1503/03 Dobo Lettu Inf. Dodi Masaoy, Perwakilan Kajari Kepulauan Aru Kasi Pidum Henli Lakburlawal, SH. Ketua Klasis Pulau-pulau Aru Nn R. Galaegoy, S.Th dan pemuka-pemuka agama dan tokoh adat.

Tiba di ruang VIP Bandara Rar Gwamar Dobo, rombongan Wakapolda istriahat sejenak kemudian bergerak menuju Mako Polres Kepulauan Aru.

Dalam kunjungan di Mako Polres, Wakapolda didampingi Kapolres Kepulauan Aru memberikan arahan kepada personil Polres Kepulauan Aru yang dipusatkan di ruang Kantin Polres Kepulauan Aru.

Dalam arahannya, Wakapolda menekankan kepada seluruh personil Polres agar tingkatkan kinerja tugas khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat, jangan ada anggota yang terlibat politik praktis.

"Mari kita semua anggota Polri tetap waspada dengan situasi saat ini. Wilayah Maluku khususnya daerah Kepulauan Aru saat ini sangat aman namun jangan sampai kita terlena hingga kecolongan. "Ujarnya.

Wakapolda menambahkan, Ancaman dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Kita anggota Polri pun bisa menjadi sasaran segala ancaman. Karena itu kita harus tetap waspada.

Usai memberikan arahan, Wakapolda juga menggelar Bakumpuk Bacarita Kamtibmas yang merupakan program Polda Maluku.

Pada kesempatan ini, Wakapolda menghimbau kepada perwakilan komponen masyarakat yang ada di Kota Dobo dan sekitarnya agar bersama  Polres menjaga keamanan.

"Tanpa dukungan masyarakat maka situasi Kamtibmas tidak akan terwujud dengan baik, "Kata Wakapolda.

Wakapolda juga dalam kunjungan kerja tersebut menyempatkan diri untuk sholat bersama.
Besoknya Selasa, (19/6/18) Pukul 09.00 WIT, Wakapolda meninjau asrama polres baru kemudian Pukul 10.00 menuju bandara untuk kembali ke Polda Maluku menggunakan pesawat ATR 72 - 600.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"