Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 25 Maret 2021

Babinsa Dan Babhinkamtibmas Aktif Di Kegiatan Vaksin Massal Pedagang Pasar


Yogyakarta, SNN.com,- Vaksin Massal kembali di gelar Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, selama 2 hari yaitu pada tanggal 23 dan 24 Maret dengan sasaran pedagang Pasar Induk Giwangan yang terletak di Kalurahan Giwangan Umbulharjo Kota Yogyakarta. 

Acara berlangsung dengan baik dan lancar dengan peran aktif dari Petugas Dinas Pasar, Sat Pol PP, Kalurahan Giwangan beserta Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Di mintai pendapat terkait vaksin massal pedagang Pasar Induk Giwangan Danramil Umbulharjo Mayor inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag menuturkan keyakinannya bahwa pedagang yang datang untuk vaksin atas kesadaran diri sendiri.

"Saya yakin pedagang pasar yang datang untuk divaksin atas kesadaran sendiri bukan paksaan, Pandemi Covid-19 ini hanya bisa dihentikan melalui kerja sama semua lapisan masyarakat termasuk pedagang pasar giwangan"  kata Mayor Abdullah Nur Wakhid. 

Sementara itu di tempat yang sama Babinsa Sertu Binkolib menyampaikan bahwa TNI selalu siap untuk mengawal tahapan dari Monitoring sampai dengan pelaksanaan. 

"Bersyukur vaksinasi bisa berjalan lancar, kita selalu siap di mulai dari monitoring, sosialisasi kepada para pedagang pasar sampai pelaksanaan" jelas Sertu Binkolib di dampingi para Babinsa Umbulharjo dan Babhinkamtibmas dari Polsek Umbulharjo. 


Sementara itu di hubungi terpisah Imran Kris anggota tim Vaksinasi dari Puskesmas Umbulharjo 1 memberikan informasi bahwa jumlah sasaran pedagang yang di vaksin adalah 589 dan yang melakukan serta lolos untuk di lakukan vaksinasi sejumlah 426, pedagang yang tertunda pelaksanaan vaksin mayoritas di karenakan hipertensi dan kadar gula darah tinggi.

Dari pantauan awak media kolomnews.com selama 2 hari pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Turut mengawal suksesnya acara di lapangan nampak Kepala Puskesmas Umbulharjo 1, Lurah Kalurahan Giwangan, Petugas Dinas Pasar beserta tim pelaksana vaksin dari Puskesmas Umbulharjo 1 dan Puskesmas Umbulharjo 2 Kota Yogyakarta. 

Pewarta : Gie Rahardjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"