Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 31 Maret 2021

Jajaran Polsek Dlingo Berhasil Tangkap Pencuri Kayu Sono Keling di Area RPH Mangunan


Bantul, SNN.com - Jajaran Polsek Dlingo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dlingo AKP. Abdul Jalil  lakukan proses penangkapan para pencuri kayu sono keling di hutan sekitar Nglingseng yang masuk di area RPH (Resort Pengelolaan Hutan ) Mangunan Kapanewon Dlingo, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dua dari tiga tersangka pencuri berhasil ditangkap, yaitu Sw (48) dan Kd (52) warga Kalurahan Getas Playen, sedangkan yang lolos dari penangkapan Dd (45) warga Kalurahan Muntuk Dlingo.

Proses penangkapan sangat membutuhkan tenaga ekstra karena letak geografis area hutan Nglingseng di pinggiran jurang dengan bebatuan yang terjal. Kegigihan seluruh jajaran Polsek Dlingo membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan tertangkapnya 2 dari 3 tersangka pencuri kayu tersebut.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah mesin gergaji (singso), golok, 1 buah sepeda motor, 1 unit mobil avanza serta potongan kayu sono keling.


Sri Widodo selaku koordinator RPH Mangunan menyampaikan pada awak media kalau tidak mengikuti proses penangkapan di area hutan.

 "Saya dilapori sudah siang, terus saya merapat ke kantor RPH, personil Polsek Dlingo lah yang tahu kronologisnya" tutur Sri Widodo.

Ke depan Sri Widodo berharap dengan kejadian ini bisa untuk efek jera terhadap pelaku dan warga masyarakat yang mungkin punya keinginan yang sama.

Sementara sampai berita ini di tayangkan Kapolsek Dlingo AKP. Abdul Jalil belum bisa memberikan keterangan resmi karena para tersangka masih dalam proses penyidikan oleh Reskrim Polsek Dlingo.

Reporter : Rebianto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"