Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 29 Maret 2021

Siswa Korban Laka Dam Bromonilan di Temukan Meninggal Dunia


Sleman, SNN.com - LR  bocah 13 tahun   yang merupakan warga Jambeyan, Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah yang merupakan 
Santri Ponpes AL Firdaus Kartasura Solo, ditemukan  meninggal dunia saat bermain air dan tenggelam di  Dam Jembatan Kali Kuning Dusun Bromonilan RT08/RW03, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Senin 29/3/2021.

Diperoleh dari Broto Darmadi atau Bro Hino yang juga se bagai ketua SLM dan Anggota Resceu menjelaskan bahwa,  pada hari senin 29 Maret 2021 Rombongan dari Ponpes Al - Firdaus Kartosuro, Solo, Jawa tengah, yang berjumlah 30 anak - anak siswa SD - SMP yang berjumlah 30 anak- anak dan 7 pengasuh. Anak-anak mandi dan berenang di Jembatan Sungai Kali kuning Dam Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman Yogyakarta, pada saat berenang salah satu anak melihat ada temannya yg tenggelam di area Dam tersebut pada pukul 11.45 wib. Kemudian pengasuh lapor ke Pengurus Resto Joglo Pari Sewu di lanjutkan ke Ketua RT 08 RW 03 Bromonilan Purwomartani kemudian dilakukan pencarian awal oleh warga dan pengasuh namun tidak di ketemukan lalu pada pukul 12.51 WIB lalu dilakukan pelaporan ke BPBD Sleman  serta Polsek Kalasan lalu dari Rekan-rekan SAR GABUNGAN Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan briefing oleh semua Rekan-rekan Relawan yg hadir untuk pembagian tugas di pimpin oleh JOGOBOYO Kalurahan Purwomartani, jelasnya.


Dari hasil breffing telah di bagi tugas dan terbentuk team penyelaman yaitu sebanyak 3 Team Penyelaman. Pada pukul 14.40 WIB Team A dari SAR DIY diterjunkan dan 
Melakukan penyelaman sampai pukul 15.00 WIB dan naik kepermukaan namun belum berhasil di ketemukan. Kemudian  di lanjutkan oleh team B  dari SARLINMAS PROVINSI DIY yg melakukan penyelaman pada pukul 15.01 WIB.

Dan  sekira pukul 15.06 wib korban laka sungai di temukan dan di angkat naik ke permukaan dalam kondisi henti nafas henti nadi (MD)

Setelah itu korban di bawa ke RS BHAYANGKARA dan untuk semua relawan dilakukan breffing penutupan operasi laka sungai oleh JOGOBOYO Purwomartani dan Perwakilan dari Jajaran Polsek Kalasan, jelas Hino yang juga anggota Lembaga Investigasi Negara DIy.

Turut hadir dalam dalam pencarian korban dari RDP (Relawan Desa Purwomartani), Polsek Kalsan, KORAMIL Kalasan, SAR DIY, BASARNAS, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Djiepatsong, SARLINMAS DIY, PMI Sleman, Kalong Malam, IKKJ JOSS, RESCUE 920, TRB, BAGANA, PITU RESCUE, PAKSI KATON, RESTAGANA, TOP RESCUE, RELINDO, RELAWAN TEGAL TIRTO, RKT, RESTAM, STAK, RAPI Sleman, GBS,  Mahaguru Merapi, BANSER Kalasan, Warga Masyarakat

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"