Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 Maret 2021

Kolaborasi Dakwah Generasi Muda Sekalurahan Petir Bersama Majelis Ta'lim Tombo Ati


Gunungkidul, SNN.com - Dalam rangka memperingati Isro' mi'roj Nabi Muhammad S.a.w, Majelis Ta'lim Tombo Ati (MTTA) kalurahan Petir menggelar acara pengajian gabungan dari jamaah masjid sekalurahan Petir Minggu 21 maret 2021 siang. Acara yang berlangsung dimasjid Al Fajar dusun Ploso, Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta ini menghadirkan pembicara K. H. Drs Arif Gunadi S. Ag. M. Pd.I.

Kolaborasi dakwah jelang bulan suci romadhlon 1442 H,ini selain mengadakan pengajian akbar sekaligus pengukuhan organisasi remaja islam sekalurahan Petir yang bernama GARIS PUTIH (Gabungan Remaja Islam Putra-Putri Handayani) sekalurahan Petir. 

Kepala Kemenag Gunungkidul K.H Arif Gunadi, mengapresiasi dengan dikukuhkanya Garis Putih sebagai wadah generasi milenial untuk bersinergi dakwah kepada masyarakat bersama majelis ta'lim Tombo Ati kususnya anak-anak TPA.Kepada jamaah KH. Arif Gunadi berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi covid 19  seperti sekarang ini.

KH. Arif Gunadi juga  menceritakan soal Corona ini melebihi Komunis, bayangkan, dimasa PKI umat islam masih bisa kemasjid, sholat berjamaah sampai pengajian seperti sekarang ini. 


Lha corona, sampai melarang orang kemasjid, melarang orang berkumpul silaturahmi, jamaah dilarang juga,ini kelakuan corona. Untuk itu kyai Arif Gunadi berpesan menjelang bulan  romadhlon tahun ini umat islam agar menjaga kesehatan masing-masing.Terlebih dalam ibadah sholat, jangan sampai kita tinggalkan, karena sholat lima waktu merupakan kewajiban setiap muslim. 

Hadir dalam acara tersebut lurah kalurahan Petir Sarju S.I.P, beserta pamong, pengurus MTTA, takmir masjid sekalurahan Petir dan tokoh muslim serta para donatur. Baik yang dari kalurahan maupun yang dari rantau. Bekti Yunari dan Tomi Wibowo mewakili lurah Petir yang izin meninggalkan acara karena ada acara lain menyematkan pin sebagai simbul dilantik dan disyahkanya kepengurusan GARIS PUTIH sebagai wadah generasi islam sekalurahan Petir. 

Tomi wibowo mewakili lurah kalurahan Petir dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus Garis Putih. Selaku pemerintah Petir kami sangat bangga dengan adanya garis putih. Mudah-mudahan kedepan ini bisa berkiprah dalam membangun dakwah dikalurahan Petir. Terlebih sebentar lagi kita memasuki bulan suci romadhlon, mari kita bersama-sama mewarnai dakwah didusun kita masing-masing, sehingga kalurahan Petir ini lebih maju.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"