Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Maret 2021

Rumah Kosong Di Dusun Ngasemboto Desa Kuwurejo, Bluluk Lamongan Ludes Terbakar


Lamongan, SNN.com - Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB meluluhlantakkan rumah milik Sukirman yang beralamatkan Dusun Ngasemboto, Desa Kuwurejo, Kecamatan Bluluk Lamongan.

Kejadian Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Martono Tetangga yang rumahnya berdekatan dengan rumah Sukirman tersebut.

Saat Martono keluar dari rumahnya sudah melihat kobaran si jago merah melahap rumah kosong yang terbuat dari kayu jati dan bahan anyaman bambu yang mudah terbakar tersebut. 

"Saya langsung berteriak "API" dan meminta pertolongan warga Sekitar untuk membantu memadamkan api, seketika warga langsung berjibaku memadamkan api dengan alat dan cara seadanya", ungkap Martono.

Sekitar 30 menit selang waktu berlalu, api baru bisa dijinakkan dan dibantu oleh Mobil PMK (Pemadam Kebakaran) Ngimbang, untuk lebih memastikan api benar-benar padam, dilakukan penyisiran dan pembasahan di lokasi kebakaran, karena banyak bahan kering seperti jerami pakan ternak milik warga yang ditimbun di rumah kosong tersebut,

Dugaan sementara keterangan Warga Kebakaran yang terjadi itu diakibatkan dari korsleting listrik mengakibatkan rumah milik Sukirman tersebut rata dengan tanah dan kerugian yang dialami berkisar sekitar Rp.20 juta rupiah. 

Himbauan Salah satu petugas PMK mengatakan jika rumah kosong dalam waktu yang lama, Harap diperhatikan untuk seluruh alat elektronik kabelnya di copot dari Stop kontak listriknya untuk antisipasi keamanan jika ada bahaya konseling kelistrikkan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"