Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 19 Maret 2021

Mbah Gombal Didorong Warga Untuk Maju PILUR Di Nglindur, Girisubo


Gunungkidul, SNN.com - Sosok sederhana yang memiliki etos kerja yang tinggi akan menuai hasil positif, baik diri sendiri dan kepada masyarakat sekitarnya. Mbah Gombal merupakan warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, dimulai dari tukang ojek dan sebagai teknisi elektronik kemudian bekerja kepada pengusaha sound syistem, dibarengi belajar ngelas besi dan al hasil Ia mampu memiliki usaha sendiri.
Hal demikian di kisahkan oleh tetangga  yakni Sarjono (40) warga setempat, Jumat (19/3/2021).

"Mbah Gombal itu orangnya rajin bekerja dan ibaratnya tidak kenal lelah. Saya tahu sendiri pas membuat tenda untuk mengawali usahanya apa - apa dikerjakan sendiri", papar Sarjono.

Dari warga sekitar juga menambahkan bahwa pria yang dikenal mbah gombal tersebut bisa menjadi contoh kesuksesan yang berawal dari nol. Menurut warga sekitar meskipun sekarang sudah dibilang sukses namun Ia tidak pernah menonjolkan kekayaanya atau dibilang sombong. Diakui bahwa Mbah Gombal ini selain memiliki etos kerja yang tinggi dia juga memiliki jiwa sosial baik sesama maupun untuk kepentingan umum.

Kepada awak media Ano (40) merupakan tetangga satu Kalurahan Ngindur bahwa, untuk kepentingan umum semisal ada acara adat atau hajatan, jika memerlukan alat sound syistem miliknya tidak memasang tarip atau harga pada umumnya, sound syistem miliknya hanya dibebani biaya bahan bakar dan biaya orang suruhan yang mengendalikanya ketika soundnya di gunakan.

"Jika pas ada acara bersih dusun atau acara adat warga sini pasti dibantu olehnya. Bahkan bukan hanya alat tapi sekaligus tarip biaya grup seni pertunjukan seperti wayang, jathil dan lainya tidak terlalu tinggi. Karena mbah gombal ini memiliki banyak relasi pelaku seni".ungkap Ano warga setempat.

Dari kabar isu, beberapa warga Kalurahan Nglindur, pria yang dikenal Mbah Gombal ini akan didorong oleh hampir 70% warga masyarakat setempat untuk maju ikut partisipasi dalam pencalonan lurah di periode serentak pada 2021 ini.

Setelah dikonfermasi oleh awak media Ia mengakui bahwa dirinya siap andil dan akan mendaftar atau mencalonkan diri. Dirinya juga siap bersama warga masyarakat agar tingkat kesejahteraan sama rata demi kemajuan dan agar tingkatan ekonomi semakin naik.

"Demi warga masyarakat Nglindur yang sudah dari dulu mendorong saya untuk mencalonkan sebagai lurah Nglindur, terus terang saya siap dan bersedia meperjuangkan peningkatan kesejahteraan warga.Tetapi tentunya jika nanti saya benar-benar sudah maju mecalonkan diri, harapan saya warga masyarakat seluruhnya bisa memberikan kontribusi bentuk dukungan dan do'a", harapannya.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan jika dalam periode ini dirinya terpilih dia akan amanah layaknya seorang ayah kepada semua anggota keluarganya. Dengan kata lain dirinya akan berjuang demi warga masyarakat Nglindur khususnya.

"Lurah adalah orang yang di tuakan atau sebagai jembatan penyampaian aspirasi kepada pemerintah. Jadi saya berjanji akan amanah apalagi saya memiliki jiwa nasionalisme yang tidak memiliki pemikiran membeda-bedakan ras, suku, agama dan perbedaan tingkat ekonomi yang ada pada warga masyarakat di Nglindur ini mas. Pada intinya jika nanti saya benar-benar maju ikut partisipasi PILUR, harapan saya warga masyarakat keseluruhan juga ikut andil mendukung saya, "Pungkasnya.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"