Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Maret 2021

Pelaksanaan Tes Perangkat Desa Di Pantau Langsung Wakil Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Kabupaten Tuban menggelar tes calon Perangkat Desa secara serentak, pelaksanaan tes dilakukan di Kecamatan masing - masing dengan protokol kesehatan yang ketat, Rabu ( 24/03/2021 ).

Di kesempatan kali ini guna memastikan proses ujian berjalan baik Wakil Bupati Tuban Ir.Noor Nahar Hussein M.Si memantau pelaksanaan tes calon Perangkat Desa di Kecamatan Semanding, Grabagan dan Rangel.

Usai pemantauan, kepada Wartawan SNN.com Wakil Bupati menjelaskan bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti ujian sangat luar biasa, ini di buktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti tes meskipun posisi yang di perebutkan hanya 1 atau 2 saja.

" Pelaksanaan ujian sangat baik, meskipun jumlah peserta sangat banyak tapi semua di lalui dengan tertib dan pengawasan protokol kesehatan Covid -19 yang ketat," paparnya.

Lebih lanjut, meskipun di akui soal kali ini lebih sulit di banding tahun sebelumnya akibat adanya peningkatan kualitas soal di harapkan peserta tes mampu memperoleh nilai terbaik .


Tidak lupa Wabup Tuban dua periode ini berharap melalui tes calon Perangkat Desa tahun kali ini bisa lahir SDM Perangkat Desa yang mumpuni.

" Paling utama harus jujur, ramah, dan selalu siap melayani masyarakat," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dispemasdes dan KB Kabupaten Tuban, Nurjanah, SH.,MM., mengatakan ujian Perangkat Desa dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Perangkat Desa. Juga mendukung peningkatan pelayanan masyarakat di tingkat Desa.

Nurjanah juga menambahkan pelaksanakan tes dilaksanakan serentak dengan menerapkan protokol kesehatan. Gugus tugas mewajibkan peserta melakukan swab antigen. Bila dinyatakan positif maka peserta akan melakukan tes secara terpisah dengan tetap mendapat pengawasan.


" Di Kecamatan Rengel setelah dilakukan swab antigen ada 1 yang reaktif, meskipun demikian dia tetap bisa melaksanakan tes dan tentunya dengan perlakuan khusus serta tetap mendapatkan pengawasan," jelasnya.

Untuk di ketahui, Bupati Tuban H. Fathul Huda juga melakukan pemantau langsung di Kecamatan Jenu dan Montong. Adapun Ujian Perangkat Desa di gelar serentak di 19 Kecamatan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban, terdapat 1.506 orang peserta untuk memperebutkan 98 formasi jabatan pada 80 Desa.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"