Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Maret 2021

Pemdes Trepan Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021 Sebanyak 74 KPM


Lamongan, SNN.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Trepan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama.

Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Trepan menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Selain Kepala Desa Trepan, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri Ketua BPD, Kasi Ekbang Kecamatan Babat, Perangkat Desa dan Pendamping Desa melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Balai Desa Trepan, Rabu (24/03/2021).

Kepala Desa Trepan Drs. Djuwoto menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di bulan Januari 2021," tuturnya.


Perwakilan Kecamatan Sundoko berpesan kepada warga Desa Trepan untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harapnya.

Terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"