Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 24 Maret 2021

Habib Hadi Pantau Perairan di Wilayah Kota Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memantau rencana perluasan wilayah pelabuhan menggunakan KN Grantin 211 dengan didampingi perwakilan anggota forkopimda, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) yang juga tampak dalam pemantauan wilayah perairan Kota Probolinggo, Selasa (23/03/2021) siang.

“Setelah melihat di tengah (laut) jarak dari pelabuhan 1 mil dengan kedalaman 16 meter, kami sudah lihat jaraknya. Inshaa Allah (pembangunan) tidak mengganggu alur nelayan, itu yang lebih penting,” terang Wali Kota Habib Hadi saat berada di dalam kapal milik Kementerian Perhubungan ini.

Melaju dengan kecepatan 15 knot, waktu tempuh perjalanan sekira 2 jam. “Alhamdulillah dengan menggunakan Kapal Grantin kami bisa tahu walaupun ada jembatan, masih bisa dilewati di bawahnya,” tuturnya.


 
Habib Hadi memastikan perluasan pelabuhan tersebut tidak mengganggu aktivitas nelayan. Hal ini menjadi perhatian wali kota mengingat sebagian penduduk wilayah Kelurahan Mayangan berprofesi sebagai nelayan.

“Karena sebagian masyarakat di Kelurahan Mayangan merupakan nelayan, kami memastikan betul-betul tidak ada dampak dengan adanya perluasan pelabuhan ke depannya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo Budi Krisyanto menyampaikan bahwa kedepan akan ada pengembangan perluasan atau perluasan menambah kedalaman dermaga yang berguna untuk sandar kapal pesiar.

“Akan ditata jalur pelayaran sehingga tidak mengganggu kepentingan nelayan dengan mempertimbangkan aspek keamanan sesuai aturan yang berlaku,” Pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"