Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 Maret 2021

27 Siswa-Siswi Pagar Nusa Gasmi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)


Gunungkidul, SNN.com - Sebanyak 27 siswa-siswi Pagar Nusa Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (Gasmi) kapanewon Rongkop mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang berlangsung di Dusun Dengok, Kalurahan Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta, Sabtu 20 maret 2021 malam. 

Menurut Arif Prabowo selaku ketua panitia UKT Pagar Nusa kapanewon Rongkop, kegiatan ini berlangsung mulai sabtu malam selepas sholat isa' hingga minggu siang 21 maret 2021. Kusus siswa-siswi yang mengikuti UKT kali ini yang laki-laki 24 orang dan wanita 3 orang. 

Sejak dibukanya Pagar Nusa Gasmi kapanewon Rongkop 2017 yang lalu antusias remaja dan anak-anak mengikuti silat Pagar Nusa cukup bagus, dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Bahkan siswa-siswinya ada yang berasal dari kapanewon lain.


Hadir dalam kesempatan UKT kali ini dari pengurus Cabang Pagar Nusa kabupaten Gunungkidul, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdhlotul Ulama(MWC NU) Rongkop, Ansor, Banser dan perwakilan wali murid serta tokoh masyarakat dusun setempat.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"