Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 08 Juli 2021

Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Cenderawasih Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Bertambah satu Iagi pasien COVID-19, berinisial DG (68) meninggal dunia di RSUD Cenderawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (7/7/2021). 

Informasi yang diperoleh media ini dari rumah sakit menyebutkan, almarhuma DG semula dibawah pihak keluarganya ke RSUD Cenderawasih Dobo pada tanggal 4 Juni 20201 dengan keluhan sesak nafas. 

“Sebelum dirawat, pihak RUSD melakukan tes cepat, dan hasilnya reaktif sehingga dipindahkan ke ruang isolasi COVlD-19 untuk penanganan medis sesuai protokol penanganan pasien COVID -19. Namun, takdir berkata lain. Pada hari keempat, pasien dinyatakan meninggal dunia" kata sumber.. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pihak RSUD bersama gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kepulauan Aru berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk proses pemulasaran dan pemakaman jenasah dengan protokol COVID-19. 


"Keluarga almarhuma mengiklaskan jenazahnya untuk dimakamkan dengan prokol COVID-19. Bahkan keluarga bersedia bersama rohaniawan untuk mendampingi dan berdoa di ruang jenazah hingga proses pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Durjela, Kecamatan Pulau-Pulau Aru,”kata sumber. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"