Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 18 Oktober 2021

Kapolsek Widang : Antisipasi Meningkatnya Curah Hujan, Supaya Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bencana Alam


Tuban, SNN.com - Bulan Oktober sampai dengan November merupakan awal musim hujan yang di sertai peningkatan akumulasi curah hujan dan di prediksi puncak musim penghujan akan berlangsung pada bulan Januari sampai dengan Februari 2021. 

" Di mana hal tersebut berpotensi menjadi pemicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor, demikian yang di sampaikan oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko saat arahan apel pagi, Senin ( 18/10/2021 ).

Berkaitan dengan itu, Kapolsek memerintahkan kepada jajarannya, terutama Bhabinkamtimas untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemdes dan Babinsa guna memetakan daerah rawan bencana di wilayah binaan masing - masing..

Kapolsek juga menyampaikan agar anggota menyiapkan diri setelah nanti resmi di gelar apel kesiapan bencana alam guna antisipasi, evakuasi dan memberikan pertolongan kepada korban bencana alam yang mana di wilayah kita juga rawan banjir, tanggul longsor, dan pohon tumbang," sambung Kapolsek.

Saat ini Kapolsek meminta jajarannya melaksanakan sosialisasi secara intensif dan masif kepada masyarakat terkait dengan potensi bencana alam, agar masyarakat mampu melaksanakan evakuasi secara mandiri," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"