Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 15 Oktober 2021

Kapolsek Widang : Dalam Menjalankan Tugas, Anggota Jangan Menggunakan Metode Kekerasan


Tuban, SNN.com - Polri yang humanis dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat menjadi poin arahan utama dari Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko kepada anggotanya saat apel pagi, Jum'at ( 15/10/2021 ).

" Dalam penekanannya, AKP Totok Wijanarko menegaskan kembali kepada anggota bahwa paradigma Kepolisian kini sudah berubah, yakni menjadi Pemolisian yang lebih berkemanusiaan  ( humane policing )," tutur Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas - tugas di Kepolisian. Hal demikian di sampaikan karena masih ada anggota polisi yang diadukan atau menjadi pihak teradu," sambung Kapolsek.

Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, kata Kapolsek, pendekatan yang digunakan anggota sebaiknya bukan metode kekerasan. 

" Ia lantas menjelaskan dalam bertugas anggota harus menghormati martabat setiap orang, bertindak secara adil dan tidak diskriminatif, berperilaku sopan, menghormati norma agama, etika, dan susila; serta menghormati budaya sepanjang tidak bertentangan dengan hukum," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"