Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 01 Oktober 2021

Pelayanan Keliling Jemput Bola Verfal Data Kematian di Selenggarakan di Balai Desa Kedungsari


Probolinggo, SNN.com - Setelah lama vakum akibat pemberlakukan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di Kota probolinggo, pada hari kamis 30-09-2021, pelaksanaan jemput bola pelayanan pembuatan dokumen kependudukan kembali dilaksanakan.

Kegiatan jemput bola kali ini dilaksanakan di balai desa kedungsari Kecamatan maron dengan dukungan penuh dari dari bapak Mahhud selaku orang nomor satu di desa kedungsari. Pelayanan yang dilakukan adalah Perekaman KTP-el bagi penduduk yang baru berumur 17 tahun atau belum pernah melakukan perekaman, pembuatan dokumen Akta Kelahiran, Akta Kematian serta perubahan element data di Kartu Keluarga.

Saat pelaksanaan jemput bola pelayanan dokumen kependudukan, dokumen yang dibuat akan jadi langsung dihari yang sama sehingga masyarakat yang datang tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan dokumen kependudukannya. Kecuali untuk pencetakan KTP-el diperlukan waktu 7 hari dikarenakan data akan dikirim terlebih dahulu ke Ditjen Dukcapil pusat untuk dilakukan penunggalan.


Kegiatan jemput bola pelayanan dokumen kependudukan ini dilaksanakan untuk menjaring masyarakat yang tidak dapat mengakses langsung pelayanan ke kantor Disdukcapil Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan capaian kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo untuk sasaran perekaman KTP-el, Kepemilikan Akta Kelahiran, Kepemilikan Akta Kematian dan elemet data pada Kartu Keluarga yang terupdate.

Reporter : Arifin
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"