Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 20 Desember 2021

Bupati Tuban Meminta Muhammadiyah Untuk Mendukung Pembangunan Pendidikan Dan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Hadiri Milad Ke -109 Persyarikatan Muhammadiyah


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE menghadiri milad ke -109 Persyarikatan Muhammadiyah di kantor pusat PD Muhammadiyah Kabupaten Tuban, di jalan Pramuka nomor 10 Tuban. Minggu ( 19/12/2021 ).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0811/Tuban, Ketua Pengadilan Agama Tuban serta perwakilan Forkopimda, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Achmad Zainuri  dan Ketua PD Muhammadiyah Tuban H. Nurul Yaqin beserta pengurus dan organisasi otonom Muhammadiyah Tuban.

Dalam sambutannya, Mas Bupati menyampaikan, jika Muhammadiyah telah banyak membantu Kabupaten Tuban dalam bidang kesehatan pendidikan hingga pengembangan ekonomi. Seperti ikut menyukseskan program Vaksinasi Covid - 19 yang mengantarkan Kabupaten Tuban masuk dalam PPKM level 1. Pemkab Tuban mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi. Sejak awal pandemi, Muhammadiyah ikut bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja - kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas. Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial dengan membantu masyarakat yang terpapar Virus Covid -19. 'Muhammadiyah hadir mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis, dan mengedukasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat," terangnya.

Mas Bupati juga meminta agar Muhammadiyah terus memberikan dukungan kepada Pemkab salah satunya untuk kembali menyukseskan program Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Mengingat Muhammadiyah memiliki banyak lembaga pendidikan, sehingga perlu untuk menjaga agar anak - anak tetap sehat dan terhindar dari penularan Virus Covid -19. " Suksesnya program Vaksinasi juga tak lepas dari peran panjenengan sekalian. Saya berharap dukungan ini terus ada sehingga kita bisa melindungi anak - anak dan umat dari bahaya virus ini," tutur Mas Bupati. 

Di bidang pendidikan, muhammadiyah juga telah mampu hadir dan berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Kedepan bersama Pemkab Tuban, Mas Lindra berharap lembaga pendidikan di bawah muhammadiyah bisa menjadi contoh penerapan pendidikan berbasis karakter, tidak hanya mengedepankan sisi akademik, akan tetapi juga  mampu membekali siswa siswi dengan soft skill dan jiwa enterprenurahip." Apalagi saat ini Pemkab tengah melakukan penguatan pendidikan untuk mencetak generasi emas berdaya saing sehingga SDM yang di miliki dapat secara optimal membangun Kabupaten Tuban di masa mendatang," jelentrehnya.

Lebih lanjut, Mas Lindra juga meminta PD Muhammadiyah memberikan nasehat terkait dengan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tuban bersama dengan organisasi keagamaan lainnya. Menurutnya membangun kabupaten Tuban tidak bisa dilakukan Bupati saja, akan tetapi membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. " Saya harap Muhammadiyah juga memberikan nasehat kepada saya dan Pemerintah untuk membawa masyarakat Tuban lebih sejahtera, bersama dengan organisasi lainnya seperti Nahdlatul Ulama atau juga dengan Forum Komunikasi Umat Beragama lainnya," pungkas Mas Bupati.


Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Tuban H. Nurul Yaqin mengatakan, Muhammadiyah akan terus mendukung pemerintah kabupaten Tuban dalam program pembangunan melalui pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. 

PD Muhammadiyah terus berinovasi seperti pembentukan Lembaga Bantuan Hukum PD Muhammadiyah, hingga melakukan kegiatan filantropi untuk membantu korban erupsi gunung Semeru. Sumbangan pun telah mencapai 100 juta rupiah. 

Nurul Yaqin juga mengatakan, di bidang kesehatan selain membantu Pemkab dalam penanganan Covid - 19, tahun depan PD Muhammadiyah juga akan melakukan perluasan RS Muhammadiyah." Kami akan terus mendukung program pemerintah salah satunya juga menyediakan sarana kesehatan untuk warga Tuban yang memadai," ujar Nurul Yakin.

Bidang ekonomi, pengembangan bisnis air mineral oleh PD Muhammadiyah juga terus mengalami peningkatan." Semua kita lakukan dalam rangka Amal Ma'ruf Nahi Mungkar," tandasnya.

Di ketahui dalam acara peringatan milad persyarikatan Muhammadiyah ke -109, juga dilaksanakan peresmian kantor cabang pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban. Acara peresmian di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tuban dan penandatanagan oleh Wakil Ketua PWM Jatim.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"