Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 01 Desember 2021

Lanal Aru Sosialisasi Penerimaan TNI AL Disela-sela Serbuan Vaksin Maritim


Kepulauan Aru, SNN.com - "Ibarat peribahasa, Sekali "Mengayuh" dua tiga pulau terlampaui. Begitulah aksi para prajurit Pangkalan TNI AL  Aru yang saat ini di bawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M.

Dalam aksi serbuan vaksinasi Covid - 19  di Mako Lanal Aru Batumeja yang baru efektif ditempati satu tahun yang lalu, para prajurit Pangkalan TNI AL Aru berkesempatan melakukan sosialisasi Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut.

Kegiatan sosialisasi ini berbeda dengan yang lainnya, aksi sosialisasi penerimaan ini dilaksanakan kepada peserta vaksin dalam rangka memperingati Hari Armada 5 Desember 2021.Sasarannya adalah para pelajar SMA.

"Hal ini sangat positif guna memberi motivasi kepada adik-adik SMA untuk menentukan masa depan dan meraih cita-cita untuk  bergabung dengan TNI AL. _Joint the Navy to See The World_ kata Danlanal Aru saat memberikan motivasi kepada para pelajar yang akan divaksin.

Menurut perwira menengah TNI AL yang selalu dekat dengan rakyat itu, tahun  ini putera-puteri daerah Kepulauan Aru menjadi atensi pimpinan TNI AL untuk dapat bergabung menjadi TNI AL.


Kata Danlanal, Saat ini TNI AL telah menyelenggarakan seleksi penerimaan dan pendidikan di Sorong sebagai Satuan Pendidikan 3 (Satdik 3). 

"Satdik 3 sudah melahirkan 2 Angkatan, harapan dari adanya Satdik 3 di Sorong ini adalah dapat merekrut putera-puteri daerah dan mendapatkan kesempatan bertugas kembali di daerah asal," jelas Danlanal.

Di akhir sosialisasi, Danlanal kembali memberikan motivasi kepada para pelajar dengan beberapa quis tentang Keangkatan Lautan dan Maritim. 

Sementara Palaksa Lanal Aru kepada para pelajar SMA yang hendak divaksin menjelaskan tentang persyaratan masuk TNI AL.

Dijelaskan,  persyaratan untuk menjadi TNI AL adalah sebagai berikut: WNI, Usia minimal 17 tahun 9 Bulan dan maksimal 22 tahun, Ijazah SMA atau sederajat, tinggi Badan 163 cm untuk putera dan  160 cm untuk puteri,  Sehat jasmani dan rohani.


Itulah persyaratan utama yang perlu diketahui oleh adik - adik jika ingin bergabung di TNI AL," Tukas Palaksa Lanal Aru dalam memberikan sosialiasi di depan para pelajar.

Pantauan media ini, Tampak antusias para pelajar menjawab pertanyaan yang dilontarkan Danlanal karena mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Lanal Aru itu.

Akhir sosialisasi Komandan Lanal Aru kembali memberikan motivasi kepada para pelajar dengan beberapa quis tentang Keangkatan Lautan dan Maritim. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"