Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 Januari 2022

Babinsa 0820/22 Dringu Bersama Warga Dua Desa Menggelar Kerja Bakti


Probolinggo, SNN.com - Salah satu penyebab terjadinya banjir tatkala musim penghujan adalah tersumbatnya aliran sungai oleh sampah yang dibuang warga dengan sembarangan.

Hal inilah yang membuat Serka M. Salim, beserta pejabat dua desa menggelar kerja bakti untuk membuat pagar bambu di sekitar tumpukan sampah yang meluber ke sungai tersebut.

Nampak hadir dalam acara kerja bakti tersebut, Babinsa 0820/22 Dringu Serka M. Salim, Pj Kepala Desa Sumberagung Sutrisno Guntoro, Pj Kades Ngepoh Yogi Irawan, Sekretaris Desa (Sekdes) Sumberagung Tri Hardiyanto, Kasun Dahlia Sunandar dan 12 warga desa setempat.

Giat kerja bakti yang digelar tersebut, bertempat di perbatasan dua desa (Sumberagung dan Desa Ngepoh) Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Menurut Serka Salim, pemagaran yang dilakukan oleh dirinya dan pejabat dua desa, agar supaya warga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai yang bisa menyebabkan banjir dan bau anyir.


"Disamping kami buat pagar bambu, juga dibuat banner bertuliskan himbauan agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai," ujar Serka Salim , Kamis 20/1/2022) pagi.

Senada, Pj Kades Sumberagung, Sutrisno Guntoro membenarkan Serka Salim dimaksud. "Pemagaran ini semata mata demi menjaga kebersihan sungai juga kesehatan lingungan masyarakat apalagi dimusim penghujan ini, yang menyebabkan banyak lalat dan bau tidak sedap," tandas Guntoro.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"