Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 09 Januari 2022

Bupati Lantik Pejabat Pemerintah Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., melantik dan mengambil sumpah sekitar 530 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemkab Tuban, Sabtu ( 8/1/2022 ) malam.

Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pelaksanaan pelantikan di gelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tampak hadir pula jajaran Forkopimda Tuban dan Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana. 

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV Pemkab Tuban dalam rangka mengisi kekosongan formasi pada sejumlah OPD. Sekaligus melaksanakan Susunan Organisasi dan Tata Kerja ( SOTK ) yang baru. " Alhasil, terjadi perampingan pada sejumlah instansi Pemkab Tuban," paparnya.

Mengacu pada SOTK dan Nomenklatur terbaru, terdapat beberapa OPD yang mengalami penyesuaian. Mas Bupati mengatakan secara umum pejabat eselon II tidak berubah secara signifikan, hanya ada beberapa yang harus mengalami penyesuaian karena adanya  perampingan OPD. 

Mas Bupati juga meminta agar semua pejabat yang telah di lantik segera menyesuaikan dengan tupoksi pada tempat kerja yang baru dan melaksanakan tugas sebaik - baiknya dengan prinsip sinergitas dan kolaboratif. 


Selain itu, Mas Bupati menekankan agar tiap OPD kedepannya memiliki Desa binaan. Tujuannya, agar program OPD akan lebih terarah. Tidak hanya itu, penggunaan sejumlah anggaran yang teralokasikan akan lebih efisien. Pendampingan OPD di tiap Desa di harapkan mampu mendukung penguatan perekonomian mulai dari tingkat rumah tangga. " Sehingga, melahirkan wirausaha baru dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Tuban," tuturnya.


Untuk di ketahui, beberapa Pejabat yang di lantik diantaranya adalah Kepala Bappedalitbang di jabat Agung Triwibowo, Kepala Pelaksana BPBD di jabat Sudarmaji, Kepala BPPKAD di jabat Teguh Setyobudi, Direktur RSUD Koesma Tuban di jabat dr. Moh. Masyhudi, Kepala Satpol PP dan Damkar, Gunadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan di jabat Bambang Irawan, Kepala Dinas PMPTSP di jabat Endah Nurul Kumarijati, Kepala Dinakerin di jabat Sugeng Purnomo, Kepala Dispendik di jabat Joko Priyono, Kepala Dinkespenduk dan KB di jabat Bambang Priyo Utomo, Kepala Dispersip di jabat Nur Khamid, Kepala Disbudporapar Moh. Emawan Putra, Kepala Dinas PUPRPRKP di jabat Agung Supriadi SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan di jabat Eko Arif Julianto, Kepala Dinas KUKM di jabat Agus Wijaya, Kepala Dinsos P3A dan Pemasdes di jabat Eko Julianto, Kepala Diskominfo dan Statistik dan Persandian di jabat Arif Handoyo. 
Selain pejabat eselon II, juga dilakukan penataan pejabat sesuai dengan SOTK terbaru.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"